Maluku Tenggara

GPM Adakan Temu Kemitraan Laki laki dan Perempuan Se-Klasis GPM Kei-Besar

23804477_447398152321260_379077000_n

Malra, Maluku – DidaIam Persekutuan semua orang sama-sama saling membutuhkan dan melengkapi saling menerima dan menolong. Melalui persekutuaan itu pula pembinaan iman jemaat dipupuk sehingga dapat menjadi orang-orang yang berkualitas hidupnya didalam Tuhan, masyarakat, Bangsa dan Negara, sehingga setiap pribadi Kristiani menjadi pengikut Kristus seutuhnya.

Hal ini disampaikan Bupati, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Ir. Petrus Beruatwarin. Pernyataan tersebut disampaikan, kepada para jemaat dalam kegiatan Kemitraan Laki-laki dan Perempuan Se-Klasis GPM Kei Besar yang dirangkaikan dengan kegiatan Expo/Pameran Potensi Jemaat Se-Klasis GPM Kei Besar yang diselenggarakan di Gereja Efrata Jemaat GPM Fako, Desa Ohoi, Fako, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Malra, (20/11/2017).

Beruatwarin mengatakan, bahwa Gereja adalah persekutuan orang percaya, yang menempatkan Kristus sebagai kepala Gereja. Kehadiran Gereja Protestan Maluku sampai hari ini dan sampai selama lamanya akan membawa berkat yang berlimpah bagi bumi Larwul Ngabal, sehingga Tanah ini turut diberkati oleh setiap karya dan pengabdian kita di Ladang Tuhan.
23772397_447398145654594_915512656_nKegiatan temu Laki laki dan perempuan yang dilaksanakan selama dua hari itu, bertujuan untuk memperkuat spiritualitas laki-laki dan perempuan agar mampu menghadapi berbagai tantangan jaman. Memperkuat peran kemitraan Laki-laki dan Perempuan di Klasis GPM kei Besar. Menguatkan Kapasitas Laki-laki dan perempuan sesuai dengan Potensi dan keterampilan yang dimiliki.

“Didalam Persekutuan semua orang sama sama saling membutuhkan, dan melengkapi Saling menerima dan menolong. Melalui persekutuaan itu pula pembinaan iman jemaat dipupuk sehingga dapat menjadi orang-orang yang berkualitas hidupnya didalam Tuhan, masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga setiap pribadi pribadi Kristiani menjadi Pengikut Kristus seutuhnya,” Ujar Beruatwarin.

Dikatakan, Persekutuan yang dimaksudkan tersebut benar benar diimplementasikan kedalam struktur Gereja Protestan Maluku sehingga menjadi program unggulan umuk menjadikan kemitraan Laki laki dan Perempuan menjadi lebih efektif. Kemitraan ini sudah barang tentu dimulai dari relasi pribadi dengan Tuhan, lalu kemudian dengan sesama sampai sel terkecil dalam komunitas dalam Rumah Tangga.

“Saya percaya, bahwa Bangsa dan Negara ini akan kuat dan Daerah ini akan berkembang apabila kualitas relasi tiap tiap rumah tangga dapat berjalan dengan baik Gereja menitikberatkan Rumah Tangga Kristen yang berkualitas sebagai hal penting yang wajib diperhatikan,” Terangnya.

Beruatwarin menambahkan, Gereja saat ini diperhadapkan dengan tantangan hidup yang berat dan menuntut kita untuk tetap tegar berdiri dalam keberagaman. Kita, warga Gereja, harus tetap berdiri dalam satu kesatuan NKRI. Gereja Protestan Maluku di Tanah Kei ada dalam kamajemukan budaya dan telah menyadari pentingnya sikap terbuka, menghargai dan mau menciptakan damai. Hal panting ini harus tetap kita jaga |ebih lebih menyongsong Perhelatan Penting Tahun 2018 nanti yakni Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Mari kita jaga situasi Kondusif Daerah ini. Semua kita punya tanggungjawab yang sama untuk Daerah ini. Saya sungguh berharap. kiranya Kegiatan ini benarbenar dapat memberikan manfaat selain bagi pembangunan kemitraan Laki |aki dan perempuan tetapi juga bagi Daerah ini kedepan,” Tutupnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top