Militer

Gelar Jam Pimpinan, Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya Harus Bijak Menggunakan Medsos

23549958_366013873823104_4270258119737039758_o

Ambon, Maluku – Sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap perkembangan informasi yang ada di setiap personil TNI Angkatan Darat, jajaran Korem 151/ Binaiya menggelar Jam Komandan atau Jam Pimpinan bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada dilingkup kerja Korem 151/ Binaya, seusai apel pagi di Lapangan Makorem 151/Binaiya, (13/11/2017).

Kepala Penerangan Korem 151/Binaiya, Mayor Czi Gerald. N.L Tobing kepada Intim News, melalui pesan seluler, (13/11/2017) menjelaskan pelaksanaan Jam Komandan atau Jam Pimpinan yang dilakukan oleh Korem 151/Binaya kepada Prajurit dan PNS adalah waktu yang tersedia bagi Komandan atau unsur pimpinan memberikan arahan kepada prajurit maupun PNS TNI AD.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan maksud menyampaikan informasi dari Komando Atas dan hal-hal menonjol berkaitan dengan situasi dan kondisi keamanan yang ada di wilayah Jajaran Korem 151/Binaiya sehingga dapat diketahui dan dimengerti oleh Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya,” ungkap Perwira menengah Korem 151/Binaiya berpangkat satu bunga melati di pundaknya itu.

Dirinya juga menekankan kepada Prajurit dan PNS yang ada di Korem 151/Binaiya agar bijak dalam penggunaan media sosial.

“Diharapkan seluruh prajurit agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Dampak negatif dari media sosial harus dapat diketahui dan dihindari serta memanfaatkan hal-hal positif dari media sosial,” tutur Kapenrem.

Selain itu Kasi Intel Korem 151/Binaiya Mayor Arh Yan Eka Putra, dalam arahannya kepada Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya, dirinya menekankan kembali tentang pengamanan personel terutama ketaatan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendaraan agar terhindar dari kecelakaan. Penekanan diberikan kepada prajurit dan pns agar menghindari perbuatan- perbuatan yang dapat mencelakakan diri sendiri dan menghindari minum-minuman keras.

“ Mari kita sama-sama untuk meningkatkan disiplin masing-masing,” tutur Kasi Intel Korem 151/ Binaiya.

Menambahkan apa yang disampaikan oleh Kasi Intel Korem/151/Binaya, Bintara Tinggi (Batiops) Korem 151/Binaiya Pelda Tjahaya menyampaikan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) di wilayah Masohi. Sementara itu Kasipers Korem 151/Binaiya Letkol Inf Imam Khanafi menjelaskan terkait Kenaikan Pangkat bagi prajurit yang akan dilaksanakan, agar segera dipersiapkan, sehingga semua prajurit yang akan melaksanakan samapta atau tes kemampuan jasmani dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan benar. Staf Teritorial Korem 151/Binaiya dalam hal ini diwakili Pasi Komsos Mayor Arm Wawan Setyawan menyampaikan kepada prajurit dan PNS tentang tujuan dari pembinaan teritorial yaitu untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dengan potensi yang ada meliputi sumber daya alam, sumber daya manusia terkait dengan aspek geografis untuk mewujudkan daya juang yang tangguh.

“ Tugas TNI yakni Menegakkan kedaulatan NKRI, melindungi keutuhan NKRI, melindungi segenap tumpah darah Indonesia,” tutur Perwira Arhanud TNI AD berpangkat Mayor itu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top