PESPARAWI X MALUKU 2017

Euforia Ceremonial Pembukaan Pesparawi X di SBB

pesparawi

SBB,Maluku-  Acara Ceremonial pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berlangsung spektakuler. Ceremonial Pembukaan Pesparawi X yang berpusat di lapangan utama Kantor Bupati, Jumat (19/11) malam berlangsung “Megah”.

Ratusan mata dari berbagai daerah di Maluku menjadi Saksi gempita acara ceremonial pembukaan Peparawi yang dihadiri oleh kurang lebih 500 undangan, dan 1965 Kontingen  dari 10 Kabupaten Kota itu.

Berawal dari Devile kontingen dan berakhir dengan nyanyian puji pujian dari penyanyi lokal menambah semaraknya perhelatan akbar ajang paduan suara gerejawi itu.

Panggung megah berlatar duplikat gedung gereja dengan puluhan lampu sorot berwarna-warni, didukung system lighting dan sound system dari para professional, menambah gempita ceremonial pembukaan Pesparawi X di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa.

Acara pembukaaan dimulai dengan sesi ibadah singkat dengan pembawa refleksi atau renungan yang dibawakan oleh Pendeta Jhon Ruhulesin.

Defile yang berlangsung di lapangan kantor Bupati SBB,diikuti oleh 11 Kabupaten Kota.  Kontingen pertama dari Kabupaten Maluku Tengara Barat (MTB) dengan jumlah peserta sebanyak 280 orang, Maluku Tenggara 227 orang, Kota Ambon 259 orang, Maluku Barat daya (MBD) 280 orang, Buru Selatan (Bursel) 106 orang, Kota Tual 241 orang, Buru 27 orang, Aru, 137 orang, Maluku Tengah (Malteng) 240 orang dan SBB merupakan tuan rumah sebanyak 240 orang.

Usai defile dilanjutkan dengan pengimbaran Benderah Pesparawi dan benderah setiap Kontingen dari 10 Kabupaten/Kota oleh 55 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di SBB. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top