Maluku Utara

Dinas Psikologi TNI-AD Laksanakan Uji Petik Psikologi Pelajar Ternate

IMG-20171115-WA0029

Ternate, Malut – Korem 152/Babullah menggandeng Dinas Psikologi Angkatan Darat melaksanakan uji petik tes psikologi terhadap 2 orang pelajar dari Sekolah Menengah Atas di Ternate, (15/11/2017).
Kegiatan uji petik sendiri dilaksanakan langsung oleh Psikolog dari DISPSIAD di Makorem 152/Babullah terhadap 1 orang siswa dan 1 orang siswi dari 2 sekolah berbeda dan termasuk siswa berprestasi di sekolahnya.

Dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu kedua siswa diberikan soal psikologi dasar yang biasa dipergunakan pada saat werving penerimaan Prajurit kemudian hasil tersebut diperiksa dan diberikan penjelasan oleh Psikolog tujuan dan maksud dari pemeriksaan psikologi tersebut untuk mengetahui tingkat intelegensia, mental, minat, bakat dan kepribadian seseorang berdasarkan hasil jawaban atas soal yang diberikan.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa uji petik ini merupakan bentuk keprihatinan Korem 152/Babullah atas fakta yang terjadi selama ini banyak para peserta penerimaan Prajurit khususnya jalur Akademi Militer maupun Pa PK dan lain sebagainya, para peserta yang berasal dari Malut selalu kalah dalam persaingan khususnya bidang Psikologi dan akademik sehingga angka kelulusan dari Malut sendiri tergolong rendah.

Oleh karenanya Korem menggandeng Dispsi untuk melakukan penelitian melalui uji petik sebagai sampel guna mengetahui dimana letak kelemahan serta metodologi apa yang paling tepat untuk membina para peserta sehingga diharapkan kedepan banyak pemuda/pemudi Maluku Utara dapat lulus menjadi Perwira TNI baik melalui jalur Akademi Militer maupun jalur lainnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top