Lintas Peristiwa

Cinta Tak Direstui, Wanita Ini Coba Akhiri Hidup

cinta tak direstui

Ambon,Maluku- Hubungan asmaranya tidak direstui orang tua, membuat seorang wanita keturunan cina, yang sedang menginap di salah satu penginapan di Kota Ambon mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara memotong urat nadi tangannya dengan pecahan piring.

Kapolsek Sirimau, AKP W.B Minanlarat, SH, kepada Intim News melalui telephone selulernya, Sabtu (25/11/2017), mengatakan, aksi percobaan bunuh diri dengan menyembelih tangan menggunakan pecahan piring yang dilakukan oleh Chrissanty Khu (31 tahun), warga Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) terjadi di Kamar nomor 502 Penginapan New Mulia, Jl. Rijali, Belakang Soya,Kecamatan Sirimau,Kota Ambon, Sabtu (25/11/2017), pukul 15.00 WIT (jam 3 sore).

Menurut keterangan pacar korban V.S (27 tahun), kepada anggota Polsek Sirimau,  menjelaskan, aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh C.K,  lantaran hubungan asmara keduanya tidak direstui oleh orang tua korban.

“Korban Chrissanty Khu yang merasa hubungan asmara yang dijalani dengan lelaki pujaan hatinya tidak direstui oleh orang tuanya, membuat Chrissanty Khu akhirnya memilih kabur dari rumah mengikuti pacarnya  di Kota Ambon. Korban Chrissanty Khu yang lagi kasmaran tersebut sempat menginap di Hotel New Mulia Belakang Soya Ambon, di telpon oleh  sang ayah untuk segera pulang ke rumahnya di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah,”tutur Perwira menengah Polsek Sirimau itu.

Perwira menengah berpangkat tiga balok emas dipundaknya itu mengatakan, korban yang di hubungi oleh sang ayah untuk pulang akhirnya mengancam sang ayah, kalau dirinya akang mengkhiri hidupnya jika hubungan asmaranya dengan sang pacar tidak direstui oleh sang ayah.

“Sekitar pukul 15.00 WIT (jam 3 sore) korban Chrissanty Khu, dihubungi oleh ayahnya melalui via telepon dan mengatakan agar korban Chrissanty Khu segera pulang ke rumahnya di Saparua. Namun wanita yang lagi kasamran tersebut malah tidak menuruti kemauan sang ayahnya, bahkan korban mengancam akan  bunuh diri,” ucap AKP W.B. Minalarat.

Lebih lanjut dikatakan, usai ditelepon sang ayah, korban kemudian memecahkan sebuah piring dan mengambil pecahan piring tersebut dan “menyembelih”  pergelangan tangannya hingga mengeluarkan darah.

” Melihat tindakan ceroboh yang dilakukan oleh pacarnya itu, V.S yang saat itu bersama-sama dengan korban, sempat melarang korban agar tidak melakukan aksi percobaan bunuh diri. Korban terus mengiris pergelangan tangannya. Pacar yang saat itu kebingungan berteriak meminta pertolongan kepada salah seorang karyawan hotel New Mulia,” ungkap Kapolsek Sirimau.

Mendengar teriakan minta tolong dari pacar korban, Karyawan hotel New Mulia akhirnya menghampiri kedua pasangan tersebut.

” Anggota piket Polsek Sirimau yang didatangi oleh Karyawan Hotel New Mulia untuk melaporkan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang tamu hotel tersebut, akhirnya mendatangi Hotel New Mulia dan membawa korban langsung ke Rumah Sakit Sumber Hidup (RS GPM), guna mendapat pertolongan medis,” Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top