Maluku Utara

Calon Prajurit Dari Malut Diberangkatkan Melalui Laut Dan Udara

MALUT

Ternate, Malut – Setelah beberapa hari sebelumnya dilaksanakan pengumuman hasil seleksi penerimaan Secata PK TNI AD Tahun anggaran 2017, Panpus Maluku Utara dan 108 Calon Siswa diantaranya dinyatakan lulus (20/11/2017).

Selanjutnya ke-108 para Calon Siswa tersebut diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama di Rindam XVI/Pattimura di Pulau Ambon, pemberangkatan sendiri dibagi menjadi 2 gelombang via jalur laut dan jalur udara, gelombang pertama sejumlah 32 Casis beserta dengan pendamping dilepas langsung oleh Kepala Ajenrem 152/Babullah menumpang KM. DOROLONDA pada pukul 06.00 WIT dan diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Ambon hari ini, (20/11/17 Pukul 00.00 WIT.
MALUT 2Selain itu siang ini sekitar pukul 12.45 WIT dilakukan pemberangkatan gelombang II dengan jumlah 76 Casis beserta 1 orang pendamping dengan menggunakan pesawat Komersial Sriwijaya Air route Ternate – Ambon dengan estimasi penerbangan 1 Jam 20 menit.
Sebelum diberangkatkan baik yang melalui jalur Laut maupun jalur Udara Ka Ajenrem 152/Babullah memberikan pengarahan antara lain kalian yang telah dinyatakan lulus akan diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan di Rindam XVI/Pattimura oleh karenanya selama di perjalanan jaga Faktor keamanan khususnya yang melalui jalur laut, patuhi perintah dari Pendamping, selamat jalan dan selamat menempuh pendidikan menjadi Prajurit TNI AD.
Sementara itu usai pelepasan Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea menyampaikan pemberangkatan ini dilakukan 2 gelombang dikarenakan keterbatasan jumlah seat di Pesawat sehingga 32 Casis diberangkatkan melalui jalur laut, namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena seluruhnya telah dipersiapkan dan direncanakan esok seluruh Casis telah berkumpul di Secata Rindam XVI/Pattimura di Ambon Maluku. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top