Politik

BMW Kunjungi Tiga Titik Di Maluku

BMW Tani

AMBON,MALUKU – Melalui tupoksi sebagai salah satu wakil rakyat di pusat, Michael Wattimena atau lebih akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) yang menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ,menyempatkan diri ikut terlibat dalam panen raya di lahan pertanian Negeri Passo, di Maluku serta memberikan paket bantuan kepada Pesantren Hidayatulloh,di Desa Liang Kecamatan Salahutu,Kabupaten Maluku Tengah.

Panen raya ini berupa panen hasil tanaman Holtikultura yang terdiri atas sayur-sayuran,Cabai dan Tomat.Titik lahan tersebut terletak di Negeri Passo.Sedangkan di Waiheru penyerahan bantuan benih ,sapokan budidaya dan restoking .Sementara di Liang terkhusus di Pesantren Hidayatulloh,berupa paket bantuan budidaya Lele sistem Bioflok .Hasil tanaman tersebut dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) desa /negeri setempat.

Dalam kesempatan tersebut,banyak petani meminta bantuan berupa alat pertanian. BMW pun dalam arahan singkatnya merespon positif atas permintaan para petani tersebut.

“Saya tidak punya kemampuan untuk melakukan itu.Tapi secara jujur Saya mau katakan bahwa Saya akan bantu Hand Tractor,Pompa Air sesuai kebutuhan yang ada.Nanti dapatnya sekitar bulan Januari atau Februari.Jadi,setelah diverifikasi nama-nama petani yang benar- benar membutuhkannya dalam Gapoktan, bisa ke Dinas Pertanian ada aspirasi Saya ,jatah Saya sebagai Anggota Komisi IV .Nanti, distribusinya itu melalui dinas setempat,” jelas BMW kepada para Gapoktan yang turut hadir dan meminta bantuan tersebut,di Kawasan Air Besar Negeri Passo ,pada kompleks lahan pertanian warga, Kamis (30/11/2017).

Diakuinya,memang dalam rangka meningkatkan produktifitas hasil pertanian,maka tentunya salah satu cara yang ditempuh yakni kita juga membutuhkan alat bantu.Tidak bisa menggunakan terlalu banyak tenaga manusia.Oleh karenanya, ke depan kita berikan bantuan kepada kelompok tani,melalui koordinasi lintas kementerian terkait.

Kunjungan BMW didampingi Kepala Balai Pertanian Maluku DR.Yusuf,MP,perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Maluku dan Kota Ambon,dari Balai Pengawas Sertifikasi Benih,Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Maluku,Dinas Ketahanan Pangan,Balai Proteksi Pertanian Peternakan Maluku,serta Balai Perikanan Budidaya Laut.Juga ,tak lupa para penyuluh pertanian serta warga yang tergabung dalam Gapoktan. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top