Militer

Besok, Kapolri Pimpin Upacara HUT ke-72 Brimob RI Di Ambon 

23547061_1663643253658955_610560565_o

Ambon, Maluku – Sinergitas TNI-Polri jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korp Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian menjadi sebuah kekompakan yang terus dibina oleh 2 institusi keamanan di Indonesia tersebut. Hal ini terlihat melalui latihan persiapan HUT ke-72 Korsp Brimob Polri yang akan dipusatkan di lokasi lapangan upacara Polda Maluku, Letkol Purnawirawan CH Tahapari Tantui Ambon, Selasa (14/11/2017) nanti.

Komandan Korps (Kakor) Brimob Polri, Irjen Pol Drs Murad kepada Wartawan di lapangan upacara Tahapari, (12/11/2017), mengatakakan sesuai dengan pendekatan dirinya selaku Dankor Brimob Polri dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, tanggal (10/11/2017) dirinya mengusulkan untuk pelaksanaan HUT Brimob RI berlangsung di Polda Maluku dan hal ini mendapat respon langsung dari Kapolri yang mengiyakan pelaksanaan HUT ke-72 Brimob RI dengan mempercayakan Polda Maluku selaku penyelenggaraan HUT Brimob RI.

“ Sebagai tuan rumah yang dipercayakan dalam perayaan HUT Brimob RI ke-72, Korps Brimob Polda Maluku terus melakukan pembenahan jelang persiapan HUT ke-72 Brimob Polri, yang mana pelaksanaan HUT Brimob akan berlangsung di lapangan upacara Letkol Purn Ch.Tahapari ini akan dihadiri secara langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan rombongan Mabes Polri yang tiba, pada Minggu (12/11/2017), dengan menggunakan pesawat Batik di Bandara Internasional Pattimura Ambon,” ungkap Jenderal Brimob Polri berpangkat Inspektur Jenderal itu.

Sang Jenderal bintang 2 itu juga mengatakan, sebagai wujud pengabdian selaku Dankor Brimob Polri yang tinggal 2 bulan memasuki masa pensiun, pelaksanaan HUT ke -72 Brimob RI yang di pusatkan di Kota Ambon, juga sangat diresponi oleh jajaran Perwira Brimob yang ada di Mabes Polri.

“ Perayaan HUT ke-72 Brimob Polri yang berlangsung di Kota Ambon Provinsi Maluku merupakan wujud sinergritas Polri dengan TNI di Indonesia. Wujud kedekatan Polri dan TNI ini, terus saya lakukan sejak saya menjbat selaku Wakil Komandan Penugasan (Wadansatgas) di Timur-Timur, Pejabat Asisten Operasional (Pa OPS) di Aceh yang mana sinergritas Polri dan TNI tersebut terwujud dalam 3 domain yaitu, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sebagai wujud kekompakan Polri dan TNI dalam menjaga NKRI,” tutur Irjrn Pol Murad Ismail.

Lebih lanjut dikatakan, selaku pasukan khusus dari Polri, untuk menangani kasus-kasus yang berintensitas tinggi seperti penanganan teroris, huru hara, peranan Brimob di tubuh Polri berfungsi untuk membantu, melengkapi, melindungi, memperkuat dan menggantikan pasukan Polisi umum tergantung dengan situasi.

“ Bentuk sinergritas Brimob Polri dengan TNI dalam perayaan HUT ke-72 ini, akan ditampilkan beberapa pertunjukan yaitu, parade terjun Payung yang melibatkan 8 anggota Kostrad, 2 anggota Kopasus, 2 anggota Kopaskas, 2 anggota Marinir dan 2 anggota TNI AD. Selain itu pula akan dilakukan panggung prajurit dan panggung rakyat yang akan dihibur oleh Artis-Artis asal Maluku dan artis Nasional,” tandas Dankor Brimob RI.

Disisi lain terkait dengan kedatangan Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian yang tiba di Kota Ambon dengan menggunakan penerbangan pesawat Batik Air, pada Minggu, (12/11/2017). sangat disesalkan oleh para Wartawan pasalnya saat tiba dilokasi Bandara Internasional Pattimura Ambon Wartawan dicegat dan dilarang meliput oleh salah seorang Perwira Polda Maluku dengan alasan keamanan. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top