Lintas Peristiwa

Belasan Rumah Warga Di Saparua Hangus Terbakar

Saparua terbakar 2

Ambon,Maluku- Kobaran api, diduga akibat arus pendek listrik, dari sebuah bangunan tokoh milik Elli Laisina seorang pengusaha, menjalar dan menghanguskan sejumlah perumahan warga Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (25/11/2017), pukul 19.30 WIT (jam setengah 8 malam).

Kapolsek Saparua, AKP Fredi Djamal yang dikonfirmasi Intim News melalui telephone selulernya, Minggu (26/11/2017), mengatakan, pengakuan saksi mata, Sammy Pauno (39 tahun) kepada anggota Polsek Saparua menjelaskan kebakaran rumah warga yang berjejeran di Pasar Saparua, tepatnya di depan Mapolsek Saparua, Kecamatan Saparua,Kabupaten Maluku Tengah, terjadi saat saksi yang tengah duduk di lorong pertokoaan, depan Mapolsek Saparua, sekitar pukul 19.30 WIT Sabtu kemarin, tiba-tiba melihat kobaran api keluar dari sebuah toko bangunan milik Elli Laisina.

Saparua Terbakar 3

” Melihat kobaran api yang semakin besar dan mulai menjalar dari toko milik Elli Laisina ke perumahan warga Saparua. Saksi Sammy Pauno pun berteriak kepada warga sekitar lokasi. Masyarakat Saparua, dan masyarakat Tiow,pun berdatangan ke lokasi kejadian dan dibantu oleh anggota Polsek Saparua saling membantu memadamkan api dengan peralatan seadaanya karena saat itu tidak ada petugas kebakaran ataupun mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Saparua,” tutur Perwira menengah Polsek Saparua berpangkat Ajun Komisaris Polisi yang juga pernah menjabat selaku Kasat Binmas Polres Ambon itu.

Perwira berpangkat tiga balok emas  itu menambahkan, Api baru berhasil dipandamkan oleh masyarakat Saparua,dan masyarakat Tiouw bersama dengan anggota Polsek Saparua pada pukul 21.00 WIT (jam 11 malam).

Saparua terbakar 4

“Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak di temui korban jiwa hanya saja material berupa barang jualan, serta harta benda pemilik tokoh,” ungkap AKP F.Djamal.

Adapun nama-nama korban meteril pada kebakaran itu, ELLI LAISINA, RAIMON ODOH, SAMMY PAUNNO, SAMMY SOHILAIT, LIS LATUPEIRISSA, KORI NAUSONA, MIN PIETERS, ELLA KWE, KOCE SAPTENNO, ETTY PAUNNO, AN SAPULLETE, LENI RIUPASSA.

” Saat ini kasus kebakaran tersebut telah ditangani dan dalam penyelidikan Polsek Saparua, dugaan sementara,kebarakan yang menghanguskan rumah warga masyarakat Saparua, akibat arus pendek listrik,” Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top