Buru Selatan

Ayub Seleky : Pemberantasan Narkoba Tanggungjawab Bersama

Granat

NAMROLE,MALUKU – Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Ayub Seleky menyebutkan bahwa memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika melalui program dan peran serta masing-masing, yang dilandasi oleh suatu pemahaman bahwa permasalahan Narkotika merupakan tanggungjawab kita bersama.

Ungkapan ini disampaikan oleh Seleky, saat membacakan sambutan tertulisnya, pada acara pelantikan Pengurus DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ,yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu (15/11/2017.

“Diperlukan komitmen dan kesanggupan semua pihak .Tetapi juga, aksi nyata semua jajaran ,mulai dari Pemerintah, Legislatif, dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat , termasuk organisasi non pemerintah serta dunia usaha,”ajak Wakil Bupati.

Disampaikan sekali lagi oleh Seleky , seiring dengan permasalahan Narkoba yang terus meningkat, maka perlu dilakukan suatu upaya untuk memperoleh dukungan dari berbagai pihak dan segenap elemen masyarakat, baik instansi pemerintah, swasta maupun organisasi sosial kemasyarakatan .

Sekilas dipaparkannya, Granat adalah suatu organisasi yang bersifat sosial, mandiri dan terbuka, tanpa membeda-bedakan asal-usul, Suku, Agama, ras dan golongan. Granat didirikan dengan tujuan menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda dari ancaman bahaya akibat peredaran help dan penyalahgunaan narkotika.

“Saya sangat bangga bahwa masyarakat Buru Selatan, berpartisipasi dalam memerangi penyalahgunaan Narkotika. Hal ini menunjukan bahwa kalian mempunyai semangat yang besar untuk melindungi dan menyelamatkan anak cucu kita, dari ancaman kejahatan narkotika .

Pantauan INTIM NEWS, dibawah kepemimpinan Jalil Haulussy, akhirnya terbentuk dan resmi di lantik oleh Ketua DPD GRANAT Provinsi Maluku Yani Salampessy,disaksikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Granat Ashar Soerjobroto, Wakil Bupati Bursel Ayub Seleky, Anggota DPRD dan Forkopimda pemerintah daerah setempat,di Aula Kantor Bupati Bursel.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Narkotika oleh Lulu Assegaf, perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku serta oleh Ketua DPD Granat Maluku Yani Salampessy.

Dalam sambutannya, Sekjen mengajak pengurus yang baru dilantik agar mengagendakan untuk adakan tes urine bagi lintas kalangan di Bursel. Agar, benar-benar masyarakat Bursel terbebas dari bahaya narkoba. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top