Kota Ambon

APBD Kota Ambon 2018 Mengalami Kenaikan

APBD

Ambon, Maluku – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon tahun 2018 mengalami kenaikan dari Rp1,140 triliun menjadi Rp1,220 triliun atau penambahan Rp80 miliar.

Dengan penambahan Rp80 miliar pada APBD 2018 nanti diharapkan, mampu mendongkrak sejumlah pembangunan infrastruktur dan merealisasi pembiayaan bantuan korban banjir dan tanah longsor yang melanda kota Ambon beberapa waktu lalu. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada Wartawan kemarin.

Menurutnya, seluruh pembiayaan kebutuhan daerah tahun 2018 di dasarkan pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Walikota dan wakil Walikota Ambon, Richard Louhenpessy dan Syarief Hadler.
Konsentrasi anggaran di tahun 2018 untuk kepentingan masyarakat lebih banyak di fokuskan pada pembangunan sejumlah infrastuktur dikawasan-kawasan yang masih minim pembangunan fisik baik jalan maupun pembangun lainnya serta pemberdayaan kepada kelompok-kelompok masyarakat di desa-desa atau negeri yang membutuhkan perhatian pemerintah.

“ Kita lebih fokus kesejahteraan masyarakat sesuai RPJM Walikota dan wakil Walikota Ambon,” kata Latupono.

Politisi Gerindra ini berharap, Rincian Kerja Anggaran (RKA) yang di sampaikan eksekutif dapat diteliti dan diputuskan secara arif dan bijaksana oleh tiap-tiap komisi sehingga apa yang menjadi harapan besar kita agar masyarakat dapat menikmati pembangunan secara baik dapat terwujud,” harap Latupono. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top