Lintas Peristiwa

6 Jenazah KM Lingkar, Ditemukan Tim Gabungan Kepulauan Aru

mayat tenggelam

Ambon,Maluku- Proses pencarian dan evakuasi korban KM Lingkar yang karam di Selat Barakai Kepulauan Aru, pada Minggu, (26/111/2017) akhirnya membuahkan hasil. Dalam pencaharian dari Minggu (26/11/2017) sampai Selasa (28/11/2017) yang dilakukan oleh jajaran Polres Kepulauan Aru,Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kepalulauan Aru,Danlanal Aru, dan Satgas Yonif 515/ Kostrad Kep Aru bersama dengan masyarakat Kepulauan Aru akhirnya berhasil menemukan 6 orang ABK dalam kondisi tak bernyawa, Selasa (28/11/2017).

Kapolres Kepulauan Aru AKBP. Adolf Bormasa, yang dikonfirmasi Intim News,melaluli telephone seluler , Selasa (28/11/2017), mengungkapkan pencarian yang dilakukan Tim Gabungan berhasil menemukan 6 orang dari 9 orang yang dinyatakan hilang dalam peristiwa maut itu.

” Pencarian masih terus dilakukan oleh Tim Gabungan dari Kepulauan Aru untuk 3 orang ABK yang masih belum ditemukan,” Tutur Perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu

Bormasa, mengungkapkan, kecelakaan nahas yang menimpa KM Lingkar di  Selat Barakai Kepulauan Aru, berawal ketika KM Lingkar yang bertolak dari pelabuhan Dobo, Minggu (26/11/ 2017), pukul 22.00 WIT hendak menuju Desa Irloy, Desa Lorang dan Desa Manjau, Kecamatan Aru Tengah untuk pemasangan Tower Telkomsel pada ketiga Desa tersebut. Namun ditengah perjalanan, nahkoda kapal Anhar Jerfatin melihat ada sebuah motor ketinting dari arah depan. Sang Nahkoda Kapal Motor tersebut, lalu mengarahkan haluan kapal ke kanan. Tapi disaat itu juga motor ketinting yang dari arah berlawanan itu ikut mengarahkan haluan motornya ke kanan.

Melihat hal itu, kapten kapal tersebut panik dan langsung mematikan mesin kapal. Seketika itu kapal mulai miring kanan dan secara perlahan-lahan tenggelam masuk ke dalam dasar air.

“Pada saat kejadian itu, para ABK dan karyawan pemasangan tower melompat ke laut untuk menyelamatkan diri masing-masing. Sialnya dari 25 orang ABK yang melompat menyelamatkan diri, 9 lainnya dinyatakan hilang, dan 16 orang lainnnya berhasil diselamatkan oleh Satgas Yonif 515/ Kostrad Kep Aru,”  Ujarnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top