Maluku

Wellem Wattimena Hadiri Panas Gandong Empat Negeri Bersaudara

Wattimena1

AMBON,MALUKU- Salah satu tradisi adat istiadat yang masih awet di Provinsi Maluku adalah Panas Pela dan Panas Gandong.

Warisan leluhur nenek moyang Maluku hingga kini masih dilestarikan menjadi adat istiadat yang mengikat dan mengandung arti, apa itu saudara.

Informasi yang berhasil dihimpun INTIM NEWS, Kamis (05/10/2017) empat negeri bersaudara diantaranya Negeri Kanike, Roho, Saunulu dan Sawele laksanakan Panas Gandong ,dihadiri langsung oleh Wellem Wattimena, Anggota DPRD Maluku,dari partai Demokrat.

“Mari bangun negeri ini dengan hati dan kekompakan. Jangan mau dikotak-kotakkan. Fokuskan energinya untuk menyalakan lilin-lilin kecil ,untuk menyinari negeri yang sama-sama kita cintai,”harap Wattimena melalui pesan singkatnya, saat dihubungi INTIM NEWS, Jumat (06/10/2017),ketika dikonfirmasi terkait kehadiran dirinya dalam acara tersebut.

Tambah Legislator daerah pemilihan Kabupaten Maluku Tengah yang juga Wakil Ketua Komisi C sekaligus ana cucu Nusawele ini, jaga dan lestarikan terus budaya dan adat istiadat Panas Pela dan Panas Gandong di Maluku pada umumnya, dan keempat negeri Nusawele secara khusus yang berbahagia laksanakan budaya tersebut hari ini.

Dirinya mengajak masyarakat keempat Negeri, untuk selalu bersatu membangun negeri serta kembangkan potensi negeri yang ada, demi kesejahteraan masyarakat, apalagi sudah ada dana desa yang bisa dimanfaatkan untuk perubahan ekonomi melalui usaha kecil kreatif masyarakat. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top