Hukum & Kriminal

Warga Kudamati Ambon Geger, Temukan Mayat Membusuk di Rumah Kosong

22883886_1645551252134822_1430091285_o

Ambon, Maluku – Warga Kelurahan Kudamati RT 002/RW 07, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh 3 orang siswai SMA dalam keadaan membusuk dalam kamar mandi kosong di salah satu rumah dinas Kementerian Dirjen Keuangan dan Pajak RI, pada Jumat (27/10/2017).

Menurut informasi yang dihimpun Intim News dari Kapolsek Nusaniwe IPTU Sali Lewerissa, Jumat (27/10/2017) menjelaskan penemuan mayat laki-laki yang diketahui bernama George Sinay (62 tahun) merupakan warga Kudamati RT 002/ RW 07, ditemukan pertama kali oleh 3 pelajar SMA Negeru 1 Ambon yakni, Joy Madubun (14 tahun), Kesya Luanmasar (15 tahun) dan Medi Talapessy (14 tahun).

Kronologis penemuan mayat menurut keterangan para saksi, saksi Mesi Talapessy menerangkan awalnya dirinya bersama kedua temannya sedang berada di rumahnya yang berlokasi di perumahan Kementerian Dirjen keuangan dan pajak, untuk belajar kelompok. Setelah selesai melaksanakan belajar kelompok saksi bersama kedua temannya hendak keluar dari rumah saksi untuk berbelanja di salah satu kios yang berada di sebarang jalan dari rumah saksi. Setelah kembali dari kios dan menuju rumah saksi dalam perjalanan tepatnya di depan rumah (TKP) saksi beserta teman-temanya mencium bau busuk yang keluar dari dalam salah satu rumah yang bersebelahan dengan rumah saksi.

“ Saksi dan kedua temannya yang penasaran dengan bau busuk tersebut mulai mencari dari mana asal bau busuk tersebut berasal. Setelah beberapa menit mengetahui sumber bau busuk tersebut, segera saksi dan teman-temannya langsung menuju ke rumah yang diduga bau itu berasal,” tutur Perwira pertama Polri berpangkat Inspektur Polisi Satu itu.

Dikatakannya, setelah sampai di samping rumah (TKP) saksi dan teman-temannya langsung mendobrak pintu samping dari rumah tersebut akan tetapi pintu samping dalam keadaan terkunci. Saksi dan kedua teman yang penarasan dengan bau busuk yang diketahui bersumber dari dalam rumah kosong disampingnya, terus mencoba mendobrak ber-ulang ulang kali akhirnya pintu samping rumah tersebut terbuka, sehingga saksi bersama teman-temannya langsung masuk kedalam dan melihat di bagian pintu tersebut terdapat lilitan tali yang membelit pada pintu yang mengakibatkan pintu dalam keadaan terkuci. Setelah berhasil mendobrak pintu dan masuk ke dalam rumah kosong tak berpenghuni dimana bau busuk tersebut berasal, saksi beserta kedua temannya terus menyelidik dari mana sumber bau busuk tersebut berasal. Setelah diselidiki oleh saksi dan kedua temannya ternyata bau busuk tersebut bersumber dari salah satu ruang kamar mandi dari rumah kosong tak berpenghuni tersebut.

“ Penasaran dengan apa penyebab bau busuk tersebut, saksi dan kedua temannya kemudian langsung masuk dan mengambil sepotong kayu untuk mendorong pintu kamar mandi itu. Setelah terbuka saksi beserta ke 2 temannya dikagetkan dengan melihat sesosok mayat laki-laki menggunakan baju kaos lengan pendek warna biru dan celana jeans panjang warna hitam tergeletak dan mulai membusuk di dalam lantai kamar mandi umah tak berpenghuni tersebut,” ungkap IPTU Sali Lewerissa.

22851554_1645551308801483_1363167114_oLebih lanjut dikatakan Lewerissa, melihat adanya sesosok mayat seorang laki-laki dewasa yang terlihat mulai membusuk di lantai kamar mandi di samping rumah tak berpenghuni tersebut, dengan spontan saksi dan kedua temanya lalu bergegas lari keluar dari dalam rumah untuk memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar dengan maksud untuk bisa lebih jelas memastikan apa yang mereka lihat. Mendengar adanya penemuan mayat yang dilaporkan oleh saksi dan kedua temannya, tak lama kemudian warga disekitar TKP pun datang berbondong -bondong untuk menyaksikan kejadian itu, dan ternyata benar apa yang dilihat saksi bersama teman-temanya terdapat sesosok mayat laki-laki yang sudah tergeletak tak bernyawa di dalam kamar mandi.

“ Melihat sosok mayat seorang laki-laki yang ditemukan didalam ruangan kamar mandi di salah satu rumah Kementerian Keuangan Dirjen Pajak yang tak berpenghuni, warga kemudian mendatangi kantor Polsek Benteng dan melaporkan peristiwa penemuan mayat tersebut,” ucap Kapolsek Nusaniwe.

Ditambahkannya, selang waktu 20-25 menit Personil Polsek Nusaniwe beserta personil Polres P Ambon tiba di TKP kemudian mengamankan TKP dari warga sekitar yang ingin melihat kejadian tersebut. Sekira Pukul 16,20 Tim identifikasi Polres P. Ambon dan P.P.Lease tiba di TKP untuk mengangkat jenazah dan di bawa ke Rumah Sakit Bayangkara menggunakan mobil Jenazah Rumah Sakit Bayangkara.

“ Kasus penemuan mayat ini masih dalam penyelidikan pihak Polres P.Ambon dan P.P.Lease sehingga belum dipastikan apa penyebab kematiannya,” Tandasnya. (IN-07)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com