Kota Ambon

Wagub Maluku Taruh Harapan Kepada BMW

23023618_1950403491888721_1625498953_n

Ambon, Maluku – Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, menaruh harapan kepada Michael Watimena, yang kini duduk di Komisi IV DPR RI, agar menjadi perpanjangan tangan masyarakat Maluku di pusat. Hal ini disampaikan oleh Wagub, dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XIII KNPI Maluku, di Aula Rektorat, Unpatti Ambon, (30/10/2017).

“ Banyak harapan masyarakat Maluku yang belum dikabulkan Pemerintah Pusat. Diantaranya, Blok Masela, Provinsi Kepulauan dan Lumbung Ikan Nasional (LIN). Khususnya LIN sudah tidak terdengar lagi kabarnya, pasca dicanangkan oleh Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kala Sail Banda tahun 2012 Silam saat launching di Kota Ambon,” katanya.

Wagub berharap, BMW dapat memperjuangkan impian masyarakat Maluku pada akhir tahun ini, dan kalau semua impian ini telah di kabulkan oleh Pemerintah Pusat maka, masyarakat Maluku pasti sejahtera. Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, yang akrab di panggil BMW, notabene bakal calon Gubernur Maluku periode 2018-2023, yang hadir pula dalam pembukaan Musda mengaku, akan perjuangkan impian masyarakat Maluku .

“ Karena, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementan, KLH dan Kehutanan serta Bulog dan Kemaritiman, merupakan mitra. Sebisanya, akan terus berkoordinasi untuk perjuangkan,” ucapnya saat berikan orasi kebangsaan, dihadapan peserta Musda XIII KNPI Maluku .

Dirinya berharap, bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dalam rangka mengembangkan potensi daerah dimana menjadi bagian dari tupoksi Komisi IV.(IN-06)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com