Hukum & Kriminal

Soal Pencemaran Nama Baik Bupati SBT di FB, Abi Ambar Akui Akunnya Diretas

seram romantis

Ambon,Maluku- Kecaman Warga Masyarakat Negeri Amarsekaru, Pulau Manawoko, Kabupaten Seram Bagian Timur, terkait kasus penghinaan dan pencemaran nama baik Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas yang dituliskan oleh Abi Ambar melalui akun Facebooknya “Seram Romantis” akhirnya diklarifikasi oleh Abi Ambar secara resmi melalui surat klarifikasinya yang ditujukan ke Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh, saat di temui di ruangan kerjanya, Jumat (6/10/2017) mengatakan, untuk kasus pencemaran nama baik yang sempat di persoalkan oleh Masyarakat Amarsekaru terkait nama baik Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas yang diduga dilakukan oleh oleh Abi Ambar di akun “Seram Romantis” semuanya telah di klarifikasi oleh Abi Ambar melalui surat klarifikasi yang dikirimkan ke Ditreskrimsus Polda Maluku pada, Kamis (28/9/2017) kemarin.

“Menurut informasi yang disampaikan oleh Kanit Cyber Ditreskrimsus Polda Maluku kepada kami Humas Polda Maluku, terkait kasus pencemaran nama baik Bupati SBT yang diduga dilakukan oleh Abi Ambar melalui akun FB-nya “Seram Romantis” telah diklarifikasi oleh Abi Ambar melalui surat pemberitahuan yang telah diterimah oleh Unit Cyber Diterskrimsus Polda Maluku, Kamis (28/9/2017),” ungkap Perwira Humas Polda berpangkat 2 bunga melati itu.

Dikatakannya, dalam surat klarifikasi itu, Abi Ambar menjelaskan untuk kasus pencemaran nama baik yang dipublikasikan lewat akun “Seram Romantis” yang dikelolanya,  sama sekali tidak dilakukan olehnya. Pasalnya 3 bulan yang lalu HP Abi Ambar hilang dicuri oleh orang, sehingga akunnya diretas oleh orang lain yang mengatasnamakan dirinya untuk mempublikasi pencamaran nama baik Bupati Seram Bagian Timur.

 “Dalam surat klarifikasi yang di kirimkan oleh Abi Ambar ke Ditreskrimsus Polda Maluku, Abi Ambar telah menjelaskan, HP miliknya hilang dicuri orang pada 3 bulan lalu sehingga, dirinya sama sekali tidak melakukan pencemaran nama baik kepada Bupati SBT. Abi Ambar juga telah mengakui akun FBnya di hacker oleh orang lain untuk mencermarkan nama baik Bupati SBT,” tutur AKBP A.R Tatuh. (IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top