Hukum & Kriminal

Seorang Pemuda Di Ambon Nekat Parangi Ibu Paruh Baya

Ilustrasi Diparangi

Ambon,Maluku – Tidak makan selama 2 hari, seorang pemuda yang mengalami depresi nekat memarangi Salomi Sopacua (64 Tahun), Senin (2/10/2017). Pemuda yang bermukim di RT 001 / RW 01 Kelurahan Batu Gajah, Kec. Sirimau, Kota Ambon itu menyabet korban tepat dibahu korban.

Kapolsek Sirimau AKP W.B.Minanlarat, SH, kepada Intim News melalui pesan selulernya, Senin (2/10/2017) menjelaskan, kejadian penganiayaan yang terjadi di RT 001/RW 01 Kelurahan Batu Gajah, pada Senin (2/10/2017) pukul 09.15 WIT. Berdasarkan keterangan dari saksi R.P (39 tahun) saat membeli rokok di kios milik Ibu Matha Siwabessy, tiba-tiba saksi terkejut melihat pelaku J.M (31 tahun) dari arah belakang, langsung memarangi korban yang belakangan diketahui sebagai kerabat pelaku. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka robek pada bahu sebelah kanan.

Salomi

Korban, Salomi Sopacua

“Melihat kejadian tersebut, saksi yang ketakutan melihat pelaku yang sedang memegang parang dan mengarahkan ke arah bahu korban,langsung menghindar keluar dari kios tersebut,”tutur Perwira Polri berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Dikatakannya, pelaku J.M yang dimintai keterangan mengaku kesal dan nekat memarangi korban lantaran sering dimarahi dan tinggalkan tanpa diberi makan oleh korban selama 2 hari.

“Berdasarkan pengakuan pelaku kepada anggota Polsek Sirimau, pelaku nekat memarangi korban lantaran korban sering marah-marah. Pelaku juga mengakui tak hanya memarahi pelaku,korban juga meninggalkan pelaku sejak hari Minggu 1 Oktober 2017 sekitar pukul 08.00 WIT. Korban keluar rumah untuk beraktifitas dan sampai dengan hari Senin tanggal 2 Oktober 2017. korban pun tidak pulang rumah sehingga membuat pelaku marah dan langsung mengambil sajam (Parang) dan pipa besi, kemudian pelaku langsung menuju ke tempat kerja Korban tepatnya di kios milik Ibu Martha Siwabessy. Sesampainya di kios Milik Ibu Martha Siwabessy tersebut , tanpa basa basi pelaku langsung mengayunkan parang ke arah bahu korban sebanyak 1 kali. Setelah itu pelaku langsung kembali ke rumah pelaku,” ungkapnya.

Korban yang bersimbah darah langsung dievakuasi ke rumah sakit Bhakti Rahayu guna mendapatkan perawatan medis.

“Setelah mendapat laporan dari warga yang ada di tempat kejadian perkara di lokasi Batu Gajah, sekitar pukul 10.20 WIT Bhabinkamtibmas Batu Gajah Bripka Devian Pesiwarisa bersama anggota piket Polsek Sirimau turun ke TKP, dan selanjutnya mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah parang dan tombak besi ke Mapolsek Sirimau,” Ucapnya.

Kasus penganiayaan yang dilakukan pelaku J.M kepada korban dimuat dalam laporan Polisi yang teregister dengan nomor : LP-B / 100 / X / 2017 / MALUKU / Res Ambon / Sek Sirimau. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top