Militer

Semarak Perlombaan Perayaan HUT TNI ke-72

Lomba Gladiator

Ambon,Maluku- Bersama rakyat TNI kuat, TNI tentara rakyat,TNI tentara pejuang dan TNI tentara profesional, itulah slogan kedekatan TNI dengan Rakyat dalam perayaan HUT TNI ke-72 tahun 2017. Sebagai bentuk kedekatan TNI dengan Masyarakat yang ada di Maluku digelar perlombaan Rakyat yang dilangsungkan di Jazira Leihitu bertempat dilokasi Dermaga Pasar Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (7/9/2017).

Semarak kemeriahan perayaan HUT TNI ke72 tersebut di warnai dengan berbagai perlombaan antara lain, lomba sepeda ria, lomba renang, lomba mancing, dan lomba pukul bantal. Untuk lomba sepeda ria dengan titik star dimulai dari Makodam XVI/ Pattimura dengan melibatkan sedikit 200 peserta dari jajaran TNI dan Polri yang ada di Maluku, lomba renang dengan jarak 1000 meter dilakukan dengan 2 kategori masing-masing kategori renang jajaran TNI/Polri dan renang umum yang melibatkan masyarakat.

Untuk kategori lomba renang jajaran TNI/Polri di ikuti oleh 182 peserta dari Satuan Brimobda Polda Maluku, Satuan Yonif 731 Kaberesi, Marinir Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura yang dimulai dari pukul 09.00 WIT. Perlombaan renang kategori TNI/Polri dimenangkan oleh pemenang juara 1 Prada Marinir Narto dengan nomor peserta 057 dari Lantamal IX Ambon, juara 2 diraih oleh Prada Stepahnus dari Satuan Yonif 731 Kabaresi, dan juara 3 ditempati oleh Prada Marinir Ragil nomor peserta 061 Lantamal IX Ambon.

Untuk renang kategori umum (Masyarakat sipil) dimulai pukul 10.20 WIT- 10.45 WIT , di ikuti oleh 90 peserta dan keluar sebagai juara 1 di raih oleh Van Harling warga Urimesing dengan nomor peserta 011 , juara 2 diraih oleh Fernando Vanharling warga Urimesing dengan nomor peserta 005,juara 3 Alvian De Frestes warga Urimesing dengan nomor peserta 014. Tak hanya pelaksanaan lomba renang ada pula lomba mancing tercepat dengan prediksi waktu 4 jam yang dimulai dari pukul 09.00 WIT-12.00 WIT melibatkan hampir kurang lebih 200 peserta dari kalangan masyarakat Kota Ambon dengan penanggung jawab untuk lomba renang 1000 meter dan mancing di Komandoi oleh Danyon Marhanlan IX Ambon, Letkol Marinir Teguh Santoso.

Selain untuk melatih ketahanan generasi mudah khususnya kalangan pelajar untuk mampu bertahan menghadapi tantangan layaknya seorang Prajurit, perlombaan Gladiator juga dipertontonkan kepada Masyakat Jazirah Leihitu melalui pertandingan adu katangkasan oleh pelajar SD,SMP dan MTS Desa Hitu. Untuk perlombaan Gladiator tingkat SD melibat 32 peserta dari SD Negeri 1 Hitu SD Negeri 2 Hitu ,SD Negeri 3 Hitu, SD Negeri 4 Hitu dan SD Negeri Leihutu,sedangkan untuk tingkat SMP dan MTS melibatkan 34 peserta dari MTS dan SMP Negeri 3 Hitu dengan total keseluruhan peserta untuk perlombaan Gladiator yang dilakukan dikalangan pelajar SD,MTS maupun SMP yang ada di Desa Hitu berjumlah 65 peserta. Pelaksanaan perlombaan Gladiator tingkat pelajar di Desa Hitu dalam rangka semarak perayaan HUT TNI ke-72 itu, dikomandoi secara langsung oleh Dandim 1504/ Ambon Letkol Inf Reionald Sumendep dan koordinator Mayor Kav Eko Puji. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top