Seram Bagian Barat

Satgas Yonif Raider 515/UTY Gelar Khitanan Massal 100 Anak di Desa Latu SBB

SUNAT

SBB, Maluku – Dalam Rangka Hut TNI yang ke 72 Satgas Yonif Raider 515/UTY Pos Wailey gelar Khitanan Masal yang dipusatkan di Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, dengan khitanan massal di ikuti oleh 100 anak, Rabu, (11/10/2017).

Turut hadir dalam kegiatan khitanan massal di desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat diantaranya Danpos BKO Yonif Raider 515/UTY Serka Junali, mewakili pejabat Desa Latu, Sekretaris BPD Desa Latu Abd Talib Tupamahu, tokoh muda Desa Latu Bily Pattimura, tokoh Agama dan tokoh Adat Desa Latu, serta anggota BKO Yonif Raider 515/UTY, Lettu CKM dr. Satrio, Lettu CKM Danni S,Sertu Gigih YP, Kopda Fathurozi.

Kegiatan Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh BKO Satgas Yonif Raider 515/UTY ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara masyarakat dan pihak TNI dan untuk memperingati HUT TNI yang ke 72.

Dalam sambutannya Serka Junali Danpos BKO Satgas Yonif Raider 515/UTY, mengatakan Khitanan Masal yang diselenggrakan ini merupakan bentuk partisipasi TNI terhadap masyarakat khususnya masyarakat Desa Latu sesuai dengan moto “masyarakat sehat TNI kuat”.

“Pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat tentunya sesuai dengan moto kami yang ada “Masyarakat Sehat TNI kuat”, kegiatan khitanan massal ini juga bagian dari misi kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat kita dan juga akan membantu masyarakat dalam misi sosial seperti bukti nyata yang hari ini kami lakukan berupa khitanan massal ini,” katanya.

“Selain itu kami juga sedang mempersiapkan program emas hijau dalam mendukung program pangdam yakni penanaman semangka tanpa biji seluas dua hektar di Desa Tala Kec. Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat,” Ungkapnya.

Selanjutnya menurut Sekretaris BPD Desa Latu Abd Talip Tapamahu disampaikannya saya sangat berterima kasih atas perhatiannya dan partisipasi yang di berikan oleh pihak TNI kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan khitanan massal di desa latu tercinta ini.

Hal serupa di tempat yang sama di ungkapkan oleh salah satu tokoh pemuda SBB asal Desa Latu Biliy Pattimura dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh pihak TNI dalam hal ini program yang pro rakyat seperti ini.
Kegiatan seperti sangat dibutuhkan oleh masyarakat terkhususnya masyarakat kecil, dirinya pun mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut bukan hanya untuk memperingati event tertentu saja tetapi bisa menjadi program rutinitas kedepan dalam mengayomi dan menaungi masyarakat khususnya masyarakat desa Latu dan umumnya masyarakat Kecamatan Amalatu. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com