Maluku Utara

SATGAS TMMD OBA Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

12ea07cc-4c43-4e18-8df9-1d3846fec596

Tidore, Malut – Keberadaan Satgas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore di tengah-tengah masyarakat adalah dalam rangka membangun serta membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Oba, Kota Tidore, Kepulauan Provinsi Maluku Utara, yang mana selain mengerjakan pekerjaan dengan sasaran fisik Satgas juga melakukan pekerjaan dengan sasaran yang bersifat non fisik.

Salah satu bagian sasaran non fisik adalah penyuluhan atau sosialisasi kesehatan dan pelayanan kesehatan yang melayani warga desa dari awal pembukaan hingga saat ini. Didalam Satgas TMMD sendiri terdapat Tim Kesehatan yang memiliki tugas untuk selalu siap melayani masalah-masalah kesehatan yang terjadi.

Tim kesehatan Satgas TMMD ke 100 Kodim 1505/Tidore tidak hanya melayani Prajurit saja, namun juga melayani seluruh warga desa. Tak ayal, setiap hari Tim kesehatan ini banyak melayani masyarakat, baik yang sekedar cek kesehatan maupun berobat dan tak jarang pada malam hari mereka ditelpon untuk mengobati masyarakat.
” Kami sangat bersyukur dan senang, sebagai Tim kesehatan Satgas TMMD ke 100 Kodim 1505/Tidore membawa manfaat dan di sambut sangat baik oleh Masyarakat” terang Sertu Rofiul di sela-sela kegiatan.

Dengan antusiasnya masyarakat yang memanfaatkan keberadaan Tim kesehatan tersebut tak segan-segan untuk berobat karena sangat jarang ada Tim kesehatan yang turun langsung ke desa, maka seluruh prajurit yang bertugas sebagai Tim kesehatan bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan. Beragam keluhan yang dialami masyarakat, seperti batuk, pusing, demam dilayani dengan sabar dan ramah oleh anggota Satgas TMMD.

Adapun beberapa warga yang berobat adalah Bapak Adnan dan Ibu Isna dari Desa Talagamori serta ada pula pasien kecelakaan a.n. Fandi dari Desa Kosa
dan masih banyak yang lainnya baik dari TNI maupun masyarakat, Kami melayani seluruh warga dengan tulus dan ikhlas sehingga warga Desa disini mendapat pelayanan kesehatan dan akan memperlancar dalam berkegiatan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD Ke-100 mengatakan bahwa Tim kesehatan tersebut tdk hanya bergerak saat menerima laporan ada yang sakit saja, akan tetapi mereka juga berkeliling setiap hari mendatangi rumah-rumah warga dan mengecek kondisi kesehatan warga sambil silaturahmi. walaupun bermodalkan peralatan dan obat-obatan yang terbatas mereka berusaha membantu kesulitan warga dengan sepenuh hati. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top