Buru Selatan

Sampulawa Kucing-kucingan Bayar Hutang, Apes… Server Pemda Bursel “Disandera”

Yustin Foto

Ambon, Maluku – Gara-gara takut dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Maluku Mantan Bendahara Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Buru Selatan, Zul Sampulawa berjanji akan melunasi hutang pada salah satu Toko Computer di Kota Ambon. Hanya saja Sampulawa terkesan kucing-kucingan untuk mlunasi hutang pada toko computer tersebut.

Hal ini disampikan oleh Yustin Tuny, SH selaku Kuasa Hukum dari pihak yang dirugikan. Menurut Tuny, Sampulawa melalui temanya telah menghubunginya untuk membayar hutang yang belum terselesaikan dan akan memberikan panjar sebesar Rp. 25 juta, tanggal 15 September 2017 dan pada tanggal 30 September 2017 akan ditambah Rp. 30 juta, sisanya akan dicicil sampai hutang tersebut lunas.

“ Ya dari janji yang disampaikan hanya Rp. 25. Juta yang terjawab, sedangkan Rp. 30 juta sampai dengan saat ini hanya janji dan janji, Saya melihat Zul Sampulawa tidak mempunyai etiket baik untuk membayar hutang Klien Saya, oleh karena itu laporan akan Saya masukan dan tidak akan kompromi lagi dengan yang bersangkutan,” Tutur Tuny.

Seperti diketahui Tanggal 10 Desember 2014 Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Buru Selatan melaksanakan Pekerjaan Pengadaan Aplikasi PBB P2 dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 710. 500.000. (Tujuh Ratus Sepuluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) berdasarkan Pernyataaan yang dibuat dan ditanda tangani oleh RP selaku Direktur CV. R.P tertanggal 18 Maret 2015 bahwa dirinya akan akan menyerahkan seluruh sisa dana yang terblokir berjumlah Rp. 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) kepada Klien Saya sebagai bentuk angsuran pembelian barang dengan kode nota K 005285 tertanggal 10 Desember 2014.

Ditambah dengan sisa kekurangan pembayaran nota sebesar Rp. 50 juta, Anggaran bagi pekerjaan pengadaan Aplikasi PBB P2 tahun 2014 diduga telah dicairkan oleh Bagian Keuangan setempat yang disinyalir telah mengalir ke kantong Zul. Ironisnya setelah pemberitaan Intem News tanggal 2017 Sampulawa bergegas untuk membayar dan bukan membayar selurunya melainkan hanya mebayar Rp. 25.000.000 tanggal 15 September 2017 dan berjanji akan ditambahkan tanggal 30 September 2017 sebesar Rp. 30. 000. 000 akan tetai janji tersebut tidak dijalankan. Atas dasar itulah Yustin Tuny, SH bakal melaporkan dugaan tindak Pidana Korupsi yang diduga dilakukan oleh Zul ke Kejaksaan Tinggi Maluku desertai bukti hukum yang dikatongi.

“ Ya yang lebih parah lagi ada salah satu alat (server) yang diperbaiki pihak toko akan tetapi sampai saat ini belum dimbil oleh Zul Sampulawa. Alat (server) tersebut sangat penting untuk kebutuhan SKPD di Bursel sayangnya belum diambil, karena Zul belum menulunasi hutang toko Klien Saya,” Jelas Tuny.

Diketahui, Pengacara Yustin Tuny pernah melayangkan surat Somasi ke Zul Sampulawa Cs namun hingga saat ini Somasi tersebut tidak diindahkan.

baca juga : Mantan Bendahara Umum Setda Bursel Bakal Dilaporkan Ke Kejati Maluku

(JUN/IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com