Pemerintahan

Salute.. Walikota Tual Siapkan Rumah Subsidi Bagi PNS

rumah pns

Tual,Maluku – Pemerintah Daerah Kota Tual, bersama para stekholder dan sponsor membangun rumah layak hunian bagi PNS dilingkup Pemerintah kota Tual.

Sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945 Pasal 28 H, setiap orang berhak hidup sejahtera Iahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan Lingkungan hidup yang baik dan sehat serta memperoleh pelayanan kesehatan.
Setiap orang mengidamkan rumah yang layak untuk dihuni. Setiap orang berhak untuk mewujudkan keadaan rumahnya laksana surga baginya di dunia.

Hal ini disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan, dalam sambutannya usai peletakletakanan batu pertama perumahan PNS, di Desa (Ohoi) Ohoitel. Sabtu (7/10/17).

Turut hadir Pimpinan Bank BNI Cabang Tual, Kepala SKPD Kota Tual, Pimpinan Organisasi Vertikal, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan Pemuda.

Walikota mengatakan, menindaklanjuti UUD, di maksud masih berbanding terbalik dengan kondisi saat ini. Karena bagi sebagian masyarakat, PNS belum dapat memiliki rumah sendiri dan masih sebatas impian. Sedangkan disisi Iain harga rumah terus melambung tak terjangkau oleh pendapatan yang mereka terima.

Oleh karena itu, maka pemerintah lewat program sejuta rumah untuk rakyat dapat mewujudkan impian bagi setiap warganya yang berpenghasilan rendah dengan cara menjalin kemitraan dengan pihak swasta untuk membangun rumah subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yaitu masyarakat yang berpenghasilan Rp.2,5 Juta dan Rp. 4 Juta.

PNS bergolongan ll dan lll pun tergolong masyarakat berpenghasilan rendah karena berpenghasilan dibawah Rp. 4 Juta, sehingga berhak untuk mendapat alokasi Rumah Subsidi dari Pemerintah. PNS yang berkesempatan mendapat alokasi Rumah Subsidi ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarganya dan sekaligus dapat meningkatkan etos kerja di lingkup SKPD masing-masing.

“Sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan rutinitas serta pelayanan dengan baik, selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang adalah abdi negara dan abdi masyarakat. Demi kemajuan Kota Tual,” Ujar Walikota. (CR-01).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com