Seram Bagian Timur

Sabaar Resmi Jabat Kapolsek Bula

23134919_1338023902976595_890876706_o

SBT, Maluku – Rotasi jabatan dilingkup Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) kembali dilakukan. Sejumlah pejabat menengah di Polres setempat dimutasi untuk menduduki jabatan baru. Selasa, (31/10/2017) pagi upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) dilakukan dilapangan upacara markas Polres SBT.

Para pejabat Polres SBT yang dimutasi antara lain AKP. Sin Hutkeneri Sabaar yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Reserse Narkoba Polres SBT dimutasikan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bula. Jabatan Kapolsek Bula sebelumnya dipegang oleh AKP. Amir Ngabalin. Ngabalin yang telah masuk masa pensiun kemudian ditempatkan sebagai Pama dipolres SBT. Sementara jabatan Kasat Res Narkoba yang ditinggalkan AKP. Sin Hutkeneri Sabaar diserahterimakan kepada Iptu. Abubakar yang sebelumnya menjabat Pama dipolres SBT.

23113007_1338023676309951_1109341125_oKapolres SBT, AKPB. F.X Endriadi, S.Ik memimpin langsung gelar upacara sertijab itu. Pengangkatan dan pemberhentian pejabat dilingkup Polres SBT itu berdasarkan surat keputusan Kapolda Maluku nomor: Kep/227/X/2017 tanggal 20 Oktober 2017.

Dalam amanatnya yang dibacakan pada upacara sertijab itu, AKPB. F.X Endriadi katakan, mutasi jabatan ditubuh polri merupakan hal yang wajar dalam rangka pengembangan karier setiap perwira. Tidak hanya itu, Rotasi jabatan merupakan hal yang dinamis dalam tubuh organisasi Polri.

“ Ini merupakan hal yang wajar didalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Selain itu, serahterima jabatan merupakan promosi bagi setiap perwira yang mendapatkan jabatan dalam rangka pengembangan karier selama bertugas,” ungkap Kapolres Endriadi.

AKPB. F.X Endriadi berpesan agar setiap anggota Polri khususnya yang berada dilingkup Polres SBT untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang diemban. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat kata Kapolres, sesuai dengan arahan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Kepala kepolisian Republik Indonesia yang telah disampaikannya beberapa waktu lalu.

“ Sesuai arahan saya kemarin, titipan dari bapak Presiden dan bapak Kapolri agar seluruh jajaran melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karna ini merupakan harapan dan tuntutan dari masyarakat kepada Polri yang juga meningkat karna masyarakat kita saat ini semakin kritis terkait dengan kualitas pelayanan yang mereka butuhkan dari Polri untuk dapat bersikap responsif dan peka dan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerja secara profesional, moderen dan terpercaya,” katanya.

Menurutnya, di era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat sudah sangat kritis terhadap tugas-tugas pelayanan publik. Untuk itu, Anggota Polri khususnya dilingkup Polres SBT diminta untuk lebih tanggap dan responsif terhadap tuntutan yang disampaikan masyarakat.

“ Kita juga sudah berada di era keterbukaan informasi publik, yang mana semua hal lebih terbuka dan sangat transparan yang intinya Polri akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,” himbau Kapolres.

Perwira dengan tiga melati dipundaknya itu mengajak setiap anggota Polri dilingkup Polres SBT untuk lebih aktif membangun kemitraan dengan seluruh stakholder terkait dalam melaksanakan tugas dilapangan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“ Dalam melaksanakan tugas saya mengajak kita semua untuk terus aktif mengembangkan kemitraan dengan masyarakat seperti yang telah terjalin selama ini. Lakukan pendekatan-pendekatan dengan toko masyarakat, toko agama, toko adat dan toko pemuda guna memelihara situasi kamtibmas sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif,” ajak Kapolres.  (IN-17)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com