Hukum & Kriminal

Rumah Warga Ahuru Disatroni Pencuri, Sejumlah Barang Berharga Raib

pencurian

Ambon, Maluku – Aksi pencurian dengan memanfaatkan kelengahan dari orang lain saat tidak mengunci pintu rumah, kembali terjadi di lokasi rumah salah seorang warga desa Ahuru, Kecamatan Sirmau, Kota Ambon, (11/10/2017).
Menurut informasi yang dihimpun Intim News melalui Laporan Polisi di Humas Mapolres PULAU Ambon dan Pulau-Pulau Lease, (12/10/2017) tertulis, kasus pencurian yang terjadi di rumah milik korban R.H.S (23 tahun) yang berlokasi di Kelurahan Ahuru, Kecamatan Sirmau, Kota Ambon terjadi pada, Rabu (11/10/2017) sekira pukul 06.00 WIT.
Kejadiannya berawal ketika korban yang dalam keadan tertidur bersama dengan adik dan ibunya, yang tersentak bangun untuk mandi dan berangkat ke sekolah kaget ketika melihat HP yang diletakan diatas telah tiada bahkan pintu kamar milik korban sang kakaknya dalam keadan terbuka. Melihat kejadian aneh yang terjadi didalam rumahnya, saksi adik korban berinisial C.T.A.S (19 tahun) pun membangunkan korban dan ibunya untuk memberitahu kejadian rumahnya yang dibobol oleh pencuri tersebut. Setelah melaporkan kejadian tersebut kepada sang ibu dan kakaknya, saksi bersama korbanpun bergegas menuju kamar masing-masing yang dalam keadan terbuka untuk memeriksan barang-barang milik mereka yang ditaruh dikamar mereka masing-masing.

Setelah memeriksa kamar mereka masing-masing, saksi bersama korban pun sontak kaget melihat barang-barang mereka berupa 3 buah HP jenis Xiomi Redme 3 pro warna Gold, HP Ziomi Redme 2 pro warna hijau dan HP Asuz Zenfone go warna hitam, 1 buah laptop merk Azus 16 inci warna hitam, 1 buah dompet yang berisikan KTP,SIM C, STNKB,ATM dan Kartu Keluarga dan sejumlah uang sebesar Rp 326.000 telah tiada. Merasa rumah mereka telah dibobol pencuri, korban yang ditemani oleh ibunya pun mendatangi Polres P.Ambon dan P.P.Lease pada Rabu (11/10/2017) pukul 09.00 WIT dan melaporkan kejadian tersebut dan teregister dalam Laporan Polisi nomor: LP/594/X/2017/Maluku/Res Ambon.

Kasus pencurian tersebut telah melanggar pasal 326 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang dikonfirmasi Intim News diruangan kerja, Kamis (12/10/2017) mengatakan kasus pencurian yang termuat dalam LP nomor: LP/594/X/2017/Maluku/Res Ambon telah ditangani dan dalam penyelidikan oleh Unit Buser Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top