Kota Ambon

Rem Blong dan Sarat Muatan, Dump Truck Terperosok Masuk Jurang di Dusun Taeno

22281244_1622393657783915_1361923160_o
ecelakaan lalu lintas tunggal mengakibatkan mobil Dump Truck Hino 300 warna Hijau dengan Nomor Polisi DE 9403 AU, Jumat (6/10/2017)

Ambon, Maluku – Sarat dengan timbunan material tanah dan rem tak berfungsi, sebuah Dump truck terbalik dilokasi tanjakan tinggi jalan Air Ulang, Dusun Taeno bawah, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan mobil Dump Truck Hino 300 warna Hijau dengan Nomor Polisi DE 9403 AU terbalik saat hendak membawa timbunan pada areal pemakam Yayasan Simpatik Dusun Taeno Bawah.

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease AKP. Muhammad Bambang Suryawiharga, kepada wartawan melalui ponsel seluler, menjelaskan kejadian terbaliknya Dump Truck tersebut terjadi pada, Jumat (6/10/2017), sekira pukul 16.30 WIT (Jam setengah 5 sore).

” Kejadian tersebut awalnya Dump Truck yang dikendaria dari arah Rumah tiga itu hendak ke Taeno Bawah (areal Pemakam Simpatik), hendak membawa material timbunan tanah yang ke dua kali, namun pada saat membawa material yang ke dua kali, mobil yang di kendarai sopir Risko Belianan (30 tahun) tersebut mengalami mati mesin di tengah-tengah tanjakan, karena beban berat yang dibawa oleh mobil tersebut ditambah tidak berfungsinya rem mobil alias blong. Sehingga mobil tersebut tergelincir dan terjatuh di samping kiri jalan dengan posisi terbalik, karna di sisi jalan tersebut banyak pepohan sehingga sopir dan mobil tersebut tersangkut dan tidak terjatuh di dalam jurang,” ungkap Perwita Meneah Polres P.Ambon dan P.P.Lease berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Dikatakannya, Risko Belianan sang sopir berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan tersebut dengan melopat keluar dari dalam Truck, sehingga hanya mobil yang mengalami rusak retak pada kaca depan dan rusak pada bagian belakang mobil.

” Sampai saat ini telah di lakukan evakuasi dan penarikan mobil truk dari samping jalan dengan menggunakan alan berat, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” Tuturnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top