Politik

Ramai Ramai Dukung Sang Jenderal

Murad Ismail

AMBON, MALUKU – Rekomendasi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah final ke Irjen Polisi Murad Ismail (MI). Olehnya itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku, berencana dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon (balon) Gubernur Maluku yang kini masih aktif menjabat Komandan Korp Brimob tersebut, yang bertujuan agar diketahui oleh Publik.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Maluku Asis Latar.Dikatakannya, secara internal organisasi, berkas rekomendasinya sudah diserahkan. Namun, secara politik belum dilakukan deklarasi, sehingga perlu diadakan di Kota Ambon dalam waktu dekat ini.

“Rencana kita seperti itu, dalam waktu dekat NasDem akan melakukan Deklarasi dukungan kepada Pak Murad Ismail yang berlangsung di Kota Ambon nanti. Tujuannya untuk kita memperkenalkan dukungan NasDem kepada publik,” jelas Latar ,Rabu (4/10).

Latar menyebutkan, NasDem telah merekomendasikan Murad Ismail. Untuk itu, apapun yang diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). semua pengurus, mulai dari DPW hingga ranting harus memenangkannya keluar sebagai pemenang di pilkada Gubernur /Wakil Gubernur 2018 mendatang.

“Yang jelas rekomendasi telah dikeluarkan oleh DPP. Untuk itu, semua pengurus partai harus bekerja full untuk memenangkannya. Mulai dari DPW DPD, hingga ranting, harus siap dan tetap pada barisan yang sama,” tegasnya.

Sementara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) lewat Ketua DPD Hanura Maluku, Ayu Hasanussy sebagai yang dikonfirmasi via seluler, Rabu (04/10/2017) menegaskan Hanura telah merestui MI untuk maju sebagai Gubernur Maluu Periode 2018-2022.

“Rekomendasi telah keluar,diserahkan kepada Pak Murad.Karena Pak Murad belum mempunyai wakil yang pasti,makanya sementara hanya surat. Sedangkan Sk dikeluarkan setelah mendapat kepastian wakilnya,”ungkapnya.

Diakuinya, tetapi yang pasti bahwa surat itu sebagai jaminan, bahwa pasti Hanura sudah memberikan rekomendasi buat Pak Murad Ismail .

Jadi pilkada Gubernur,tentunya kewenangan ada di DPP,setelah melalui berbagai macam penilaian ,survei,komitmen ,komunikasi dan lain-lain semua maka pilihan jatuh kepada Pak Murad.
Atas keluarnya rekomendasi tersebut, Hasanussy perintahkan seluruh kader bergerak mengamankan.

“Seluruh kader siapapun dia ,mau anggota DPR,mau pengurus,mau Bupati atau siapapun dia ,wajib mengamankan rekomendasi tersebut.Apabila ada yang tidak mengamankan rekomendasi maka dia harus menerima resiko dari partai,”tegasnya.

Selain dua Partai itu, beredar kabar Partai Amanat Nasional juga telah menerbitkan rekomendasi yang sama ke MI. Sementara ramai di medsos beredar rekomendasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia kepada MI yang ditandatangani oleh Sekretaris DPP PKPI. Sedangkan Partai Gerindra secara prinsip telah merestui MI. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top