Hukum & Kriminal

Pramuria Dijambret di Pasar Mardika 

ec1fbd6407e26f85a43f949c7ca534f4

Ambon,Maluku – Pencurian yang berujung tindakan kekerasan kepada korban terjadi di lokasi pasar Mardika lorong Hotel Wisata, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Informasi yang dihimpun Intim News melalui Laporan Polisi di Humas Polres P.Ambon dan P.P.Lease, Senin (16/10/2017) tertulis, tindakan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di lokasi pasar Mardika lorong Hotel Wijaya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu dini hari (14/10/2017) sekira pukul 03.00 WIT (Jam 3 subuh), yang mana kejadian tersebut berawal ketika korban S.A alias M (28) yang berkerja sebagai seorang Pramuria pada salah satu tempat hiburan malam di Kota Ambon itu, baru pulang bersama dengan seorang temannya dari tempat kerja, hendak menuju ke kamar kost temannya.

Dalam perjalanan di lorong Hotel Wijaya hendak menuju ke kamar kost temannya itu, tanpa disadari perjalanan korban bersama temannya itu telah dibuntuti oleh pelaku yang menutupi wajah dengan  helm dari arah belakang langsung merampas tas milik korban dan membawa kabur. Korban yang dirampas tasnya oleh pelaku sempat berteriak minta tolong kepada warga sekitar lorong Hotel Wijaya namun teriakan korban hanya sia-sia, pelaku  dengan gesit langsung kabur dengan hasil curiannya itu.

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan 1 buah Handphone merk iPhone 6 plus berwarna putih seharga Rp 15 juta, 1 buah KTP, kartu ATM BRI dan buku tabungan BRI berhasil di raup dan di bawah kabur oleh sang pelaku. Atas kejadian itu korban pun mendatangi Polres P.Ambon dan P.P.Lease pada Jumat, (13/10/2017) pukul 16.30 WIT (Jam setengah 5 sore) dan melaporkan kasus pencurian yang dialaminya.

Kasus pencurian yang dilaporkan oleh korban kepada Unit Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres P.Ambon dan P.P.Lease tersebut, teregister dengan Laporan Polisi nomor: LP/597/X/2017/Maluku/Res.Ambon. Kasus pencurian tersebut disangkakan dengan pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Paur Humas Polres P.Ambon dan P.P Lease IPDA Karimudin yang dikonfirmasi Senin (16/10/2016) mengatakan, untuk penanganan kasus pencurian dengan kekerasan yang dilaporlan oleh korban S.A alias M masih dalam Penyelidikan Unit Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top