Lintas Peristiwa

Polres SBB Sita 720 Liter Miras Tradisional

BB Sopi

Ambon,Maluku- Polres Seram Bagian Barat, menyita Minuman Keras (Miras) Tradisional Jenis Sopi,di Pelabuhan Penyeberangan Feri Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (5/10/2017).

Sopi yang di angkut dengan Mobil PickUp, Merek T,120 bernomor Polisi DE, 3846.AD di kemudikan oleh Mael Talahattu (28), Warga Dusun Pelita Jaya, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat,Kab SBB.

Kasat Sabhara AKP J.Defretes,kepada INTIM NEWS, Kamis (5/10/2017) mengatakan, penyitaan Sopi itu berawal dari informasi Masyarakat,yang menginformasikan adanya pendistribusian minuman keras tradisional dalam jumlah banyak menuju kota Ambon. Setelah mendengar informasi, De Fretes pun langsung menghubungi Anggota Polres yang bertugas di Pelabuhan Dermaga Feri Waipirit, SBB untuk menahan Mobil tersebut.

Kasat Sabara bersama 8 Anggota langsung Ke Waipirit untuk menahan Miras Tradisional, Jenis Sopi sebanyak 720 Liter yang dikemas dalam 18 karung.

Sasake ternyata telah diincar Polisi, namun berulang kali yang bersangkutan lolos dari pantauan petugas.

“Sasake Lolos dengan modus yang sama. Sopinya di isi dalam palastik Rool yang berukuran lebar 10,cm. kemudian,di isi lagi kedalam karung gula 50,kg. Setelah itu dimuat dengan Mobil dan ditutup dengan terpal dari atas,agar Petugas tidak ketahuan,” pungkasnya. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top