Maluku

PKS Muda Maluku Sukses Ajak  Ratusan Remaja Milenial Nobar Film G30S/ PKI

g30s

AMBON,MALUKU- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lewat komunitasnya, PKSmuda melaksanakan nonton bareng (Nobar)  di kantor PKS Maluku, Desa Batumerah Ambon, (30/01/2017) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun INTIM NEWS, nobar ini bertepatan dengan momen 30 September. Sebagaimana kita ketahui lewat sejarah, pada tanggal tersebut pernah terjadi peristiwa pengkhianatan PKI terhadap NKRI.

Kegiatan perdana ini dihadiri oleh masyarakat sekitar. Bahkan yang paling mencengangkan adalah dengan hadirnya remaja berusia rata-rata di bawah usia dua puluh tahun. Mereka ini biasa disebut dengan generasi Milenial.

Membludaknya para Milenial ini dalam berbondong-bondong datang menjadi sebuah nilai positif bagi keberlangsungan mental Pancasila mereka. Apalagi film yang mereka nonton merupakan salah satu bagian terpenting dalam sejarah Indonesia. Jadi film ini bisa menjadi sarana edukasi.

Sebagai ketua PKSmuda Maluku, Saidna Azhar bin Tahir menyampaikan, pemutaran film ini dilaksanakan guna mengingatkan kembali nilai sejarah kepahlawanan khususnya para jenderal yang gugur mempertahankan nilai- nilai Pancasila.

Azhar yang juga legislator PKS DPRD Kota Ambon ini mengajak seluruh warga agar waspada terhadap bahaya laten komunis yang mulai muncul dengan berbagai ragam bentuk yang akan merusak kebinekaan Indonesia.

“Khususnya kepada para remaja, agar film menjadi buah ingatan sejarah. Bahwa sejarah itu penting dalam membangun mental Pancasila. Karena hari ini terlihat ada semacam upaya menjauhkan generasi dari nilai-nilai tersebut,”ucapnya.

Nobar itu dikemas dengan doorprize. Doorprize diberikan dalam beberapa kategori yakni bagi peserta yang pertama kali datang, peserta yang antusias dan lainnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com