Politik

Petahana Menguat di DPP PPP

PPP
Sekretaris Bappilu DPW PPP Maluku, Reza Bahaweres

AMBON, MALUKU– Petahana (Gubernur Maluku) Said Assagaff di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku disebut-sebut sebagai calon kuat yang akan direkomendasikan oleh DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Walaupun Sebelumnya, nama Assagaff pada ajang Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Maluku, yang dilaksanakan di Marina Hotel beberapa waktu lalu itu, hanya didukung oleh 3 DPC, sementara DPC sisanya memberikan dukungan kepada Komandan Korps (Kakor) Brimob Murad Ismail.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah PPP Maluku Reza Bahaweres yang dikonfirmasi di Ambon, pekan kemarin mengaku, hasil mukerwil yang dilakukan oleh DPW bukan sebagai penentu arah rekomendasi, namun hanya sebagai penentu dua nama yang akan disodorkan ke DPP.

“Kewenangan untuk menentukan siapa bakal calon gubernur yang akan direkomendasikan ,menjadi kewenangan di tingkat pusat. Kemarin pada ajang mukerwil itu, sebagai ajang untuk menyampaikan aspirasi dari pimpinan di tingkat cabang di 11 kabupaten/kota yang ada di Maluku, namun pada waktu yang sama, terjadi pergantian struktur kepengurusan DPC,”ungkap Reza.

Kondisi tersebut sebutnya, akan menjadi sorotan dan pertimbangan strategis DPW yang akan disampaikan ke DPP. Dia menekankan, PPP dalam mengeluarkan rekomendasi tentunya berpatokan pada hasil survey.

“Semua partai tentunya dalam mengeluarkan rekomendasi politik kepada bakal calon akan melihat hasil survey yang ada, sehingga tidak menjadi boomerang juga,”ungkapnya.

Keputusan mukerwil PPP kemarin, lanjutnya telah menentukan dua nama Cagub yakni Said Assagaff dan Murad Ismail serta Cawagubnya Anderias Rentanubun dan Mozes Rudy Frans Timisela. Namun untuk kepastiannya, Reza menyarankan agar tetap bersabar sambil menunggu keptusan DPP.

Selain itu, dia menambahkan perubahan struktur di tingkat DPC PPP se-kabupaten/kota di Maluku akan mempengaruhi dukungan yang telah diberikan saat Mukerwil PPP. “Bisa saja peluang politik dan dukungan kepada kandidat menjadi berubah,”tandasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top