Community

Perkumpulan Anak Maluku Dari Belanda, Freelife 82 Santuni Sekolah di SBB

Freelife 82

SBB,Maluku- “Saya mewakili Pemda SBB karena bapak bupati sementara berada di luar daerah, kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian dan perhatian dari basudara perkumpulan freelife 82 yang berbagi kelengkapan alat-alat tulis dan seragam sekolah di wilayah Kecamatan Seram Barat,”

Hal ini diungkapkan Camat Seram Barat, Rony Salenussa, M.PA disela-sela menemani perkumpulan Freelife 82 di SD BPD Dusun Laiuen, Desa Lumoly, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Sabtu (21/10/2017).

Ketua Freelife 82 Maluku, Jones Tumury pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya menggalang dana dibantu dengan iuran wajib anggota Freelife 82 untuk membangun Maluku. Dia mengatakan pihaknya tidak berafiliasi dengan partai politik atau apapun bentuknya.

Dikatakan, pihaknya bekerja dalam membangun Maluku. Organisasi ini baginya, bertujuan menjadi jembatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Freelife 82.jpg1

“Kami peduli dari Freelife Belanda dan Freelife Ambon, Maluku akan terus meningkatkan kepedulian kesejahteraan masyarakat Maluku,” tegas laki-laki berbadan tegap dengan tato ini seraya katakan bantuan buku sekolah dan seragam SD kepada masyarakat Desa Lumoly, Kec Serbar.

Menurutnya, para peserta Freelife President 82 adalah perkumpulan dari sebagian kecil Masyarakat Maluku di Belanda dan di Maluku.

“Ini murni keterpanggilan kami anak-anak Maluku dalam kelompok Freelife President 82 sekitar 20 orang membantu basudara yang tidak mampu” ujarnya.

“Mewakili Freelife pusat di Belanda kami bangga disambut dengan begitu meriah oleh siswa-siswi BPD Laiuen, Desa Lumoly beserta para Guru dan Kepala Sekolah serta bapak Camat Seram Barat, Rony Salenussa. “Apa yang kami berikan kiranya dapat digunakan sesuai kebutuhan, lebih atau kurang ini kepedulian sebagai anak Maluku. Apa yang kami buat adalah untuk kepentingan rakyat Maluku,” tambahnya.

Sementara, Kepala sekolah SD BPD Layuen, Frederikus Tamanak mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian dan bantuan perhimpunan freelife 82 di Belanda dan Maluku.

Pantauan media ini, beberapa bantuan yang diberikan kepada SD BPD Dusun Laiuen, Desa Lumoly berupa berupa Tas sekolah, seragam Sekolah dari kelas 1 sampai kelas VI, seragam Sekolah dan alat tulis. Bantuan yang sama juga saat ini sementara berlangsung di SD Pulau Osi, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat.

Klub Freelife President 82 (FLF) diterima oleh Camat Seram Barat, Rony Salenussa dan para pengurus Freelife 82 pusat yaitu Jhon Pesiwarisa, Welem Thenu, Denny Haurissa sedangkan pengurus Ambon, Jones Tumury, Amphi Pesiwarisa, Marfin Nikijuluw, Ivan Suripatty, Noke Pattiselano. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top