Kota Ambon

Peringati Sumpah Pemuda, BUMN Hadir Di Kampus UNPATTI

22882216_1949226412006429_1170188121_o

Ambon, Maluku – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan tema ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’, mengadakan berbagai kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda hari ini, Sabtu (28/10/2017) yang berlangsung di Universitas Pattimura (Unpatti), sebagai bagian dari program Kementerian BUMN.

Dibawah pimpinan rombongan Hambra Samal yang menjabat Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Kementerian BUMN, hadir di kampus bertatap muka bersama ribuan mahasiswa Unpatti.

Dalam pertemuan tersebut ada PT.Semen Indonesia (Persero)Tbk, yang bersinergi dengan enam BUMN yakni, PT.Adhi Karya, PT.Periknus, PT.Perindo, PT.Jakarta Loyd, PT.Abipraya dan PT.KBN.

BUMN hadir di kampus dikemas dengan diskusi dan kuliah umum. Selain Deputi, hadir pula Tri Abdisatrijo Direktur Enginering dan Proyek PT.Semen Indonesia serta Direktur Utama beberapa BUMN.

22906696_1949226415339762_423697745_oHambra Samal mengatakan, kegiatan BUMN hadir di kampus ini diselenggarakan serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda. Tujuan digelarnya kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional serta peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional.

“Civitas akademika menjadi tujuan kegiatan karena para mahasiswa merupakan bagian penting dari generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, bangsa yang adil, makmur serta sejahtera. Selain itu, kami ingin para mahasiswa lebih mengenanl BUMN, memahami peran, visi dan misi BUMN, kemudian menjadi bagian dari program-program BUMN ke depan,” tutur Samal.

Dia berharap, pihaknya dapat kembali menyentuh dunia pendidikan yang difokuskan pada studi perkuliahan di Kota Ambon guna mengenal lebih dekat dunia BUMN.
sementara itu, Abdisatrijo menambahkan, selain mengajar dan berdiskusi dengan dosen dan mahasiswa, pada kegiatan ini, PT.Semen Indonesia (Persero)Tbk dan Unpatti menandatangai nota kesepahaman (MoU) terkait kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas SDM.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan digelarnya kegiatan ini, perusahaan BUMN dan perguruan tinggi senantiasa dapat melakukan kerjasama yang bersifat mutualisme. Peran positif dari perusahaan kepada perguruan tinggi, diharapkan dapat memberi dampak yang positif juga dalam pengembangan keilmuan bagi mahasiswa.

Dalam kegiatan “BUMN Hadir Di Kampus” ini, Semen Indonesia juga memberikan bantuan senilai Rp.150juta, serta gabungan enam BUMN memberikan bantuan senilai Rp.450juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk pengembangan pendidikan di Unpatti. Selain itu, gabungan tujuh BUMN ini juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 40 siswa berprestasi, bantuan Laptop serta bantuan operasional kendaraan roda dua.

Hadir dalam kegiatan ini selain Deputi, ketujuh Direktur BUMN juga Rektor Unpatti M.J.Saptenno. Peringati hari Sumpah Pemuda tahun ini oleh BUMN di Unpatti, dihadiri ribuan mahasiswa bahkan melebihi perkiraan yang ditargetkan. Nyatanya antusias mahasiswa terhadap apa itu BUMN menghadirkan mereka untuk menambah pengetahuan tersebut.(IN-06)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com