Seram Bagian Barat

Pelantikan 55 Anggota PPK Kabupaten SBB

23030444_1514688691959525_1474620679_o

SBB, Maluku – Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berlangsung pada Senin pagi (30/10/2017), Piru, oleh Ketua KPUD SBB, Drs. Ahmad Silehu.

Anggota PPK ini kemudian akan dipersiapkan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Tahun 2018, Sekaligus Bimbingan Teknis Pemutahiran data Pemilih dan Bimbingan Teknis Verifikasi dukungan calon perseorangan. Yang lulus dalam tes yang dilaksanakan berjumlah 55 orang, terpilih dan dinyatakan lulus, dari beberapa pentahapan seleksi mulai dari administrasi, tertulis, dan wawancara.

Pelantikan PPK selain dihadiri Ketua KPUD SBB, juga Komisioner Devisi Hukum Zefnat Laturumakina SH, Komisioner Devisi Data Syarif Hehanusa SH, Komisioner Devisi Logistik, James Sahusilawane,SE, Kepala KUA Seram Barat, La Budiman. dan Pendeta Willy Marpey.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD SBB, berharap para PPK yang baru dilantik agar bekerja secara maksimal, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Kegiatan pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bimtek pemutakhiran data pemilih dan verifikasi dukungan calon perseorangan, sehingga para PPK mengikuti materi dengan baik, tentang tata kerja pelaksanaan teknis di lapangan yang merupakan modal untuk menunjang tugas pokok.

“ Para PPK yang berjumlah 55 orang, yang dinyatakan lulus harus memegang tanggung jawab sebesar besarnya, bersikap netral tanpa ada intervensi dari pihak berkepentingan,” Kata Silehu.

Menurutnya, dengan adanya anggota yang baru masuk keanggotaan PPK, diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan senior seniornya dilapangan, sehingga pelaksanaan tugas terlaksana aman dan lancar.
PPK dapat memiliki dedikasi yang baik, dan tidak segan-segan mengeluarkan SK pemberhentian apabila dikemudian hari terjadi pelanggaran kode etik PPK atau memiliki keanggotaan di Parpol.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Pemutahiran data Pemilih dan Bimbingan Teknis Verifikasi Dukungan Calon Perseorangan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018.
Dengan pemberi materi oleh Komisioner Devisi Data, Syarif Hehanusa SH dan Komisioner Devisi Teknis KPU Provinsi Maluku, La Alwi SH. (IN-14/JSY)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com