Maluku Utara

PASUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PRESIDEN TIBA DI HALMAHERA SELATAN

Pasukan VVIP

Labuha,Maluku Utara-  Satuan Tugas Pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia dalam rangka event Widi International Fishing Tournament (WIFT) yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari, Senin (23/10/2017) siang   tiba di Pelabuhan Ferry Sayoang, Kec. Bacan Timur , Kab. Halmahera Selatan, Prov. Maluku Utara.

Pasukan pengamanan yang bertolak dari Ternate dengan menggunakan KMP. Port Link VIII milik PT. ASDP yang terdiri dari Pasukan Gabungan TNI AD, AL, AU, Polri dengan persenjataan lengkap dan unsur pengamanan lainnya, selain itu turut dibawa kendaraan tempur lapis baja ANOA APC 6 x 6, Ambulance, Kendaraan Rangkaian dan kendaraan pendukung. Kemudian pasukan tersebut bergabung dengan unsur pengamanan yang sebelumnya telah ada di Pulau Bacan kemudian melaksanakan konsolidasi di Kipan A Yonif Raider Khusus 732/Banau. Kegiatan kemudian dilanjutkan briefing unsur pimpinan perbagian dari mulai Komandan Kompleks, Dansub Satgas dan Dansub Sub Satgas serta unsur lainnya dalam briefing yang dipimpin Pasilat Siops Korem 152/Babullah Mayor Inf Moch. Saiful Arief membahas tentang SOP hingga kerawanan-kerawanan yang kemungkinan bisa timbul. Selanjutnya direncanakan esok hari akan dilaksanakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Kipan A Yonif RK 732/Banau dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa rangkaian persiapan pengamanan kunjungan RI 1 dalam rangka WIFT kita laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menghindari terjadinya kesalahan serta menganut azas Zero Mistakes sehingga segala sesuatu direncanakan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaannya. (IN-01/PNM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top