Kota Ambon

Musda KNPI Maluku, Nanulaitta Optimis Jabat Sekretaris DPD

23112851_1950045568591180_1993166768_o

Ambon, Maluku – Musyawarah Daerah (Musda) XIII, DPD KNPI Maluku, Senin (30/10/2017) kali ini, akan memilih Kepengurusan baru untuk periode tugas selama tiga tahun ke depan.

Banyak figur muda, mendaftarkan diri agar terakomodir dalam kepengurusan tersebut. Sama halnya dengan Bill Ryzal Nanulaitta, anak muda pendatang baru yang tertarik dan berniat ingin berorganisasi.
Diketahui, dirinya telah mencalonkan diri diantara kesepuluh kandidat calon lainnya, untuk posisi jabatan bakal calon Sekretaris DPD KNPI.

“99,9 persen Saya siap. Siapapun calon Ketua, Saya siap jadi Sekretaris. Motivasi Saya sebagai Pemuda Maluku yakni merasa tertantang untuk maju di arena ini,” kata Nanulaitta, kepada wartawan, disela-sela pembukaan Musda oleh Wakil Gubernur Maluku, di Aula Rektorat Unpatti.

Baginya, KNPI merupakan wadah berhimpunnya OKP, DPD Kabupaten/Kota. Mungkin apa yang dirinya punya lebih, bisa berbagi dengan kawan-kawan pemuda. Dan, apa yang menjadi kekurangannya, bisa saling melengkapi. Nyatanya, kemampuan seorang Nanulaitta mendapat penilaian positif dari sang Ketua DPD KNPI, Bizry Latuconsina.

“ Dalam hemat Saya, anak muda seperti Bill ini, adalah anak muda yang berproses di Jakarta. Tentunya, memiliki segudang pengalaman dan Saya mengapresiasi itu,” ungkap Latuconsina.

Dirinya berharap, semua anak muda, baik Bill atau siapapun juga, Saya menitipkan KNPI di masa depan. Ya, mudah-mudahan terpilih nantinya yang akan melanjutkan estafet ini. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top