Maluku

Masyarakat Waesala Keluhkan Pelayanan Kelistrikan

pln 4

SBB, Maluku- PLN jalur Desa Waesala, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten SBB, hampir setiap saat mengalami pemadaman dari pihak PLN Jalur Piru. ini membuat masyarakat sebagai pelanggan PLN merasa resah dan kecewa. Akibat dari pemadaman PLN tersebut, masyarakat dirugikan. Dampak ini paling dirasakan bagi pengusaha es batu.

Pelayanan PLN itu tidak sebanding dengan iuran rekening listrik yang ditagih, pasalnya iuran yang ditagih tidak sebanding dengan pemakaian listrik dan pelayanan listrik yang maksimal oleh PT PLN Persero.

Kepada Intim News, Jumat (19/10/2017) Sumber yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan, persoalan pelayanan PLN yang ada di kecamatan Waesala khususnya, Dusun Taman Sejarah, Tanah Merah, Telaga Nipa,Telaga Inda, Hatsaylang dan Naga lema, pelayanan kelistrikan tak maksimal. Lampu lebih sering padam, sementara penagihan rekening listrik tidak sesuai dengan pelayanan kelistrikan di daerah itu.

Diungkaplannya, Persoalan ini sudah disampaikan pihak PT PLN yang bertugas khususnya pada jalur Waesala, namun pihak PT PLN selalu berkilah apa yang dialami masyarakat berhubungan dengan gangguan jaringan.

Dia berharap agar pihak PT PLN dapat menjelaskan kepada masyarakat terkait apa yang terjadi dengan pelayanan PT PLN di wilayah itu.

“Bukan hanya mencari tahu kesalahan masyarakat terkait tunggakan saja, tapi bagaimana PLN mampu mengatasi persoalan pemadaman yang tak kunjung selesai dan tidak ada sosialisasi kepada masyarakat hingga saat ini” ucapnya.

“Harapan kami agar secepatnya pihak PLN untuk segera menindaklanjuti aliran listrik di daerah Waesala dan sekitarnya dengan alasan para petugas jalur Waesala dengan alasan gangguan pada jaringan serta kami minta pertanggung jawaban. PLN Piru segera mengkroscek ulang pembayaran rekening lampu di setiap titik yang ada di jalur desa waesala dan setiap dusun, agar kami masyarakat tidak merasa resah dengan pembengkakan pembayaran serta penagihan iuran listrik yang tinggi padahal lampu lebih banyak padam daripada menyala” tambahnya. (IN-13).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top