Militer

Lima Putera Terbaik Kepulauan Kei Lulus Seleksi TNI AU 

22790249_436774746716934_171868224_o
omandan TNI Angkatan Udara Dominicus Dumatubun Langgur, Letkol Pnb Rony Widodo

Malra, Maluku – Apresiasi serta penghargaan yang tinggi layak di berikan kepada Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Langgur, beserta seluruh jajaran Tentara NasionaI Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Dumatubun. Atas upaya dan kerja kerasnya sehingga diterimanya 5 putera terbaik asal Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra) bergabung pada satuan TNI AU.

Komandan TNI Angkatan Udara Dominicus Dumatubun Langgur, Letkol Pnb Rony Widodo kepada Intim News di Mako Lanud, Selasa, (24/10/2017) mengatakan, dari lima putera daerah yang telah diterima sebagai calon siswa, (casis) Bintara pada TNI AU, dua orang diantaranya telah dinyatakan memenuhi syarat pada tanggal 14 Oktober 2017 lalu dan masuk menjadi calon bintara TNI AU angkatan 108 dari seluruh Indonesia yang berjumlah 380 casis bintara, dan dua orang diantaranya berasal dari Kepulauan Kei.

” Jesmon Smith Rahayaan, alamat Desa Rerean, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat. Teja Angga Wirawan, Alamat Desa Danar Lumefar, Malra. Dan tiga orang dinyatakan lulus menjadi prajurit Tamtama AURI yakni 1. Dionne Buxton John Renyaan, 2. Yohanis Letsoin, dan 3. Kristian Sirken. Kelimanya Asal Kabupaten Malra, ” Ujar Widodo.

Orang nomor satu, di Lanud Dumatubun ini menambahkan bahwa ini merupakan kebanggan untuk masyarakat Maluku Tenggara, karena generasi muda Kei telah mampu bersaing dan memenuhi syarat, bersama sama 380 calon bintara yang lain dan telah mengikuti pendidikan di Lanud Adi Soemarmo Solo. Tanpa dipungut biaya sama sekali.

” Kita harus punya koneksi kepada Tuhan Yang Maha Esa, bukan koneksi orang per orang, koneksi orang hanya untuk hal hal Koordinasi positif. Mereka yang telah lulus saat ini sama sekali tidak saya kenal, tapi mereka saya didik dan saya bina agar mereka dapat lolos. Karena kami menyeleksi mereka yang benar benar mampu,” Tutur Widodo.

” Masyarakat dan kepulauan Kei bukan tempat yang terpencil, Kepulauan Kei merupakan tempat strategis. Dan dalam perencanaan nanti akan dilakukan pengembangan Lanud Dumatubun di seluruh Kepulauan Kei (wilayah selatan). Jadi untuk pemuda pemudi di Kei kami akan terus memberikan motivasi karena mereka memiliki kemampuan untuk menjadi prajurit TNI khususnya TNI AURI,” harap Widodo.

Peran serta pemerintah di kedua daerah bersama TNI dan masyarakat untuk bersama-sama mendorong para pemuda pemudi, agar dapat berjuang bersama demi kemajuan di kepulauan Kei.

“ Karena sejarah telah membuktikan bahwa Kei memiliki para pahlawan yang telah berperan untuk memajukan negeri ini. Hal ini yang harus tertanam dan selalu ada dalam jiwa generasi muda kita,” Harapnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top