Agama

Lasqi Kota Ambon Target Juara Umum Lomba Seni Qasidah

22811149_10215172012723436_173148633_n
Ketua Umum DPD Lasqi kota Ambon Iffah Syarif

Ambon, Maluku – Lomba Seni Qasidah tingkat Provinsi Maluku, yang akan digelar di kota Ambon mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Oktober 2017, oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) kota Ambon, memasang target tinggi yakni juara umum.

Semangat ini, disampaikan Ketua Umum DPD Lasqi kota Ambon Iffah Syarif, Selasa (24/10/2017) di Ambon.
Menurutnya, Lasqi kota Ambon untuk mencapai target itu, tengah melakukan persiapan dan latihan – latihan.

” Kita memasang target juara umum. Oleh sebab itu, kita begitu selektif dalam menjaring wakil- wakil yang nantinya mewakili kota Ambon dalam ajang dimaksud,” Ungkap Syarif.

Bahkan demi mengejar target tinggi itu, Lasqi kota Ambon secara terbuka menggelar audisi untuk menjaring kafilah terbaik mulai dari perseorangan, group, maupun klasik laki laki dan perempuan.

” Alhamdulillah, sejak audisi di buka, kita telah mendapatkan kafilah terbaik yang nantinya mewakili kota Ambon. Kita berharap, para wakil dari kota Ambon ini, dapat menyapu bersih semua juara dari semu ajang yang diperlombakan,” tambahnya.

Sebut Istri Wakil Walikota Ambon ini, sejumlah kategori yang akan di perlombakan dalam Lasqi tingkat provinsi tersebut yakni, kategori solois usia anak – anak hingga dewasa, kategori klasik remaja putera dan puteri, kategori klasik dewasa, dan kategori kolaborasi.

” Kita optimis akan menyapu semua juara pada semua kategori yang di perlombakan ini,” tandas Syarif.
Sambungnya, dari semua ajang yang di perlombakan, ajang yang paling bergengsi ada pada kategori Kolaborasi.

” Tahun lalu, kita juara di kategori ini. Untuk itu, kita akan berusaha mempertahankan gelar ini, walaupun semua itu tidak mudah,” tambahnya.

Khusus untuk kategori kolaborasi, Lasqi kota Ambon ke depannya akan secara fokus membina dan mempersiapkan kontingen kolaborasi untuk tampil pada even mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

” Karena ini kepengurusannya dalam masa transisi, maka kita persiapkan kontingen kota Ambon dengan semua sumber daya yang ada. Tapi saya optimis, kota Ambon akan keluar sebagai juara umum,” Tuturnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com