Militer

Korem 151/Binaiya Sabet Juara Umum Lomba Ketangkasan Antar Satuan

22547767_1634985119858102_34774405_n

Ambon, Maluku – Unjuk kemahiran, kemampuan fisik dan mental prajurit yang baik telah ditunjukkan Tim Lomba Ketangkasan Korem 151/Binaiya dengan membuktikan kemampuan dalam Lomba Ketangkasan Antar Satuan Kodam XVI/Pattimura yang berhasil meraih gelar juara umum, atas semua perlombaan yang dilakukan oleh Kodam XV/Pattimura, (16/10/2017).

Kepala Penerangan Korem 151/Binaiya Mayor Czi Gerald N.L Tobing kepada Intim News melalui pesan selulernya, Selasa (17/10/2017), mengatakan perlombaan yang dilaksanakan di lapangan tembak dan kolam renang Yonif Raider 733/Masariku tersebut, dibuka secara langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono dan diikuti oleh 4 Tim yang terdiri dari Kodam XVI/Pattimura, Korem 151/Binaiya, Korem 152/Babullah dan Rindam XVI/Pattimura dengan masing-masing tim terdiri dari 10 orang Tamtama, Bintara dan Perwira.

“ Adapun materi lomba meliputi menembak senapan jarak 100 meter sikap berdiri, menembak pistol executif dan renang militer (Pdl, helm dan senjata) jarak 50 meter. Lomba Ketangkasan antar satuan Kodam XVI/Pattimura diselenggarakan untuk menguji kemampuan prajurit dalam aspek pembinaan satuan,” tutur Perwira menengah Penerangan Korem 151/Binaiya berpangkat 1 bunga melati di pundaknya itu.

Lebih lanjut dikatakannya, selain itu yang lebih penting adalah diperolehnya kesamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam XVI/Pattimura guna mewujudkan satuan yang siap operasional, membangun inovasi dan inisiatif Dansat mengetahui kualitas dan dapat meningkatkan soliditas serta kepemimpinan lapangan.

” Seluruh Tim yang bersaing dalam lomba berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjadi juara dan hasil yang diperoleh menempatkan Korem 151/Binaiya sebagai Juara Umum, disusul Kodam XVI/Pattimura diposisi kedua, Korem 152/Babullah di posisi ketiga dan Rindam XVI/Pattimura di posisi keempat. Secara perorangan untuk juara 1 Materi Pistol diraih Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, juara 1 Materi Senapan jarak 100 meter diraih Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru untuk kelompok Kolonel, sedangkan juara 1 Materi Senapan untuk kelompok Letkol direbut oleh Letkol Kav Sindhu Hanggara dari Korem 151/Binaiya. Untuk materi renang militer dasar juara 1 diraih oleh Sertu Yulius dari Korem 151/Binaiya. Kegiatan lomba berjalan dengan lancar dan semua peserta telah menunjukkan sportivitas yang tinggi dan menunjukkan prajurit yang berkualitas dan profesional,” ungkapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top