Militer

KODIM TERNATE SAMBUT TIM MABESAD

Mabesad

Ternate,Maluku- Kodim 1501/Ternate menerima kunjungan Tim dari Mabesad dalam rangka pengumpulan data dan kajian strategis ancaman Nirmiliter diwilayah Satuan jajaran Korem 152/Babullah, kemarin.

Tim yang dipimpin Kolonel Inf Rimbo Haryono didampingi Kolonel Inf Adriansyah disambut oleh Kasdim 1501/Ternate Mayor Inf Anton Santoni beserta sejumlah Perwira staf dan para Danramil di Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin Kota Ternate Prov. Maluku Utara, kemudian Kasdim memberikan paparan tentang situasi dan kondisi wilayah Kota Ternate dan Halmahera Barat yang menjadi wilayah tanggung jawab Kodim 1501/Ternate dalam perspektif ancaman militer maupun Nirmiliter serta Proxy War mengingat Kota Ternate sendiri meskipun sudah bukan lagi menjadi Ibu Kota Provinsi namun hingga saat ini Ternate menjadi pusat bisnis dan distribusi serta pintu masuk Maluku Utara. Tim kemudian melanjutkan kunjungannya ke Koramil 1501-01/Kota Ternate dan disambut Danramil Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto beserta jajaran.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd. Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan, kunjungan Tim Mabesad ke Makodim beserta jajaran dalam rangka pengumpulan data strategis untuk menjadi kajian berdasarkan kondisi riil dilapangan. (IN-01/PNM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top