Maluku Tengah

Apresiasi Sosialisasi Kurikulum Anti Korupsi, Kajari : Ini Langkah Maju yang Harus di Tiru SKPD Lain

sosialisasi kurikulum

Masohi,Maluku- Langkah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng menggelar Deseminasi sosialisasi kurikulum Tindak Pidana Korupsi mendapat apresiasi positif Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Malteng) Robinson Sitorus. Menurutnya kegiatan itu, patut di telada oleh SKPD lain, agar dapat melakukan kerja sama dengan institusi kejaksaan dalam kegiatan kegiatan semacam itu.

“kami apresiasi positif langkah Dikbud Malteng yang sudah mengandeng jaksa, untuk menggelar kegiatan sosialisasi tindak pidana korupsi di lingkungannya. Apalagi para pesertanya semua dariingkungan pendidikan mulai dari Paud hingga SMA”Tandas Kajari kepada wartawan di masohi, Senin (23/10)

Dia menyebutkan kegiatan sosialisasi kurikulum Tipikor, meskipun belum di berlakukan,namun secara inplisit pratek praktek pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi telah dapat di ketahui oleh para pelaku pendidikan,bahkan peserta didik.

“tentu melalui kegiatan yang berlangsung siang tadi itu, dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku pendidikan untuk mengerti dan memahami apa itu Tipikor dan bagaimana mencegahnya”ujar Sitorus.

Baginya, korupsi adalah bahaya laten dan sudah menjadi musuh bersama semua komponen bangsa di negara Indonesia.

“mestinya kegiatan positif seperti ini dapat diikuti oleh Dinas atau SKPD lainnya. Sebab dengannya kita dapat menyampaikan informasi agar semua pelaku pendidikan bahkan peserta didik dapat berlaku dan bertindak untuk tidak melakukan penyimpangan seluruh anggaran pendidikan di sekolah”tandas sitorus.

Untuk diketahui kegiatan sosialisasi Tipikor yang di gelar Diknas Malteng,terlaksana atas kerja sama, Dikpora Malteng bersama Kejaksaan Negeri Maluku Tengah.

Kegiatan yang diikuti ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di Malteng itu, di gelar di Gedung Sasana Adhiyaksa,kantor Kejari Masohi. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top