Seram Bagian Barat

Jembatan Penghubung Di Luhu SBB Selesai Dibangun

22657557_1745769182391706_1271478247_n
Jembatan Penghubung dengan panjang 21 Meter dan jalan rabat 85 Meter Program aspirasi anggota DPRD SBB Abd Rahim Waleulu, dibangun di Negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat.

SBB, Maluku – Keinginan yang dinantikan selama ini akhirnya tercapai juga dengan dibangunnya jalan rabat dan jembatan penghubung untuk melintasi sungai agar terhindar dari kebanjiran yang selama ini membuat para guru dan siswa MIS Muhammadiyah Desa Luhu resah jika terjadinya hujan. Jembatan dengan panjang 21 Meter dan jalan rabat sepanjang 85 Meter ini dibangun melalui program aspirasi anggota DPRD SBB.

Jembatan dan jalan rabat yang dibangun tersebut diketahui berasal dari dana program aspirasi wakil rakyat milik Abd Rahim Waleulu Anggota wakil rakyat DPRD SBB, yang juga merupakan salah satu anak dari negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat. Dengan menjawab keluhan para guru dan murid maka dirinya membangun jembatan dan ini pula bagian bentuk pemerataan pembangunan dari program dana aspirasi wakil rakyat itu sendiri dengan dibangunnya jembatan dan jalan rabat sangatlah bermanfaat bagi para guru dan murid bahkan masyarakat terutama bagi mereka para petani yang memiliki kebun yang melewati jembatan tersebut apa lagi pada saat terjadinya hujan sehingga aktivitas mereka terganggu kerena tidak bisa menyebrangi sungai tersebut.

“ Hadirnya jembatan ini sangatlah Membantu aktifitas Masyarakat terutama Para Guru dan Siswa Sekolah SD MIS MUHAMMADIYAH LUHU (Permi), yang mana selama ini para guru dan siswa merasa tidak nyaman ketika menuju Sekolah, yang harus melewati Sungai dan bila terjadi banjir ketika musim hujan,” Ungkap Ibrahim Sillouw kepada Intim News, (19/10/2017).

Ditambahkannya terkadang sekolah diliburkan karena konsekuensi terlalu berat untuk melewati sungai ketika banjir. Selain sekolah, lokasi tersebut juga terdapat kebun masyarakat desa Luhu dan Pekuburan Umum, jadi dengan hadirnya jembatan ini sangat membantu aktifitas masyarakat pada umumnya.

Harapan kami kalangan pemuda semoga aspirasi rakyat ke Dewan Perwakilan Rakyat dapat menyentuh guna menjawab kebutuhan masyarakat Negeri Luhu demi pemerataan pembangunan.

“ Dengan adanya pembangunan jembatan dan jalan rabat selaku pemuda saya juga ingatkan semoga masyarakat dapat ambil andil dalam menjaga setiap pembangunan yang ada agar bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” tuturnya. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top