Maluku Tenggara

Jelang FPMK ll 2017, Digelar Lomba Lari 10 KM Dengan Hadiah Jutaan Rupiah 

22643280_435035410224201_1776649209_o

Malra, Maluku – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) ll akan menggelar lomba lari 10 kilometer (KM), yang rencananya akan digelar pada, Sabtu, (21/10/2017) pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Malra Muchsin Rahayaan, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (19/10/2017) mengatakan bahwa lomba lari tersebut dalam rangka menyemarakan FPMK II tahun 2017.

“Untuk menyemarakan FPMK kita akan laksanakan lomba lari pada hari sabtu nanti,” ujar Rahayaan yang juga Ketua Seksi Paniti Lomba Lari 10 KM pada event FPMK itu.

Disebutkannya lomba lari ini menempuh rute mulai dari pertigaan Desa Kolser dan finish di Pantai Ngurbloat (Pasir Panjang) Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Malra.

“ Rute ini sama seperti tahun kemarin, start dari pertigaan kolser, mengambil arah lurus ke pertigaan Ngilngof, belok masuk Ohoililir dan finish di Pantai Pasir Panjang,” jelasnya.

Menurut Rahayaaan, guna mensukseskan lomba lari 10 kilometer pihaknya telah memberikan pengumuman lewat radio maupun mobil penerangan yang langsung menyampaikan informasi kepada masyarakat. Ia mengungkapkan peserta yang dapat mengikuti perlombaan ini mulai dari usia 12 tahun keatas khusus untuk pria.

“ Memang pengumumannya sedikit terlambat tetapi mungkin dengan beberapa waktu yang sisa ini bisa dimaksimalkan untuk menambah jumlah peserta. Target peserta lomba lari capai 100-200 orang, hanya untuk kategori pria umur 12 tahun ke atas. Tetapi memang untuk tahun 2016 kemarin ada lomba lari 10 KM bagi puteri tetapi tahun ini tidak ada hanya untuk putera saja,” ujar Rahayaan.

Dirinya berharap, dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memeriahkan kegiatan ini yang merupakan rangkaian dari FPMK Jilid II Tahun 2017 dapat terwujud.

“ Selain partisipasi masyarakat, kita akan menyurati SKPD lingkup pemerintah daerah dan kesatuan TNI/Polri untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud. Sebagai bentuk motivasi bagi para peserta lari ditambahkanh bonus oleh panitia penyelenggara yakni Juara I RP 20 juta, Juara II Rp 15 juta dan Juara III Rp 10 juta,” Pungkasnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com