Kota Ambon

Jaqueline Sahetapy Siap Dilantik, Jabat Ketum BPD Hipmi Maluku

22662778_1945778399017897_1434724420_o

Ambon, Maluku – Hingga waktu penutupan pendaftaran hari ini, Kamis (19/10/2017), pukul 17.00 Wit, hanya satu kandidat Bakal calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi periode 2017-2020, atas nama Jaqueline Margaret Sahetapy (JMS) yang mendaftar sebagai calon Ketum.

Pasalnya, kelima kandidat lainnya tidak ada konfirmasi akan mengembalikan berkas pendaftaran kepada panitia pelaksana pencalonan Musda X BPD Hipmi Maluku.
Selaku Koordinator Penjaringan, Arista Junaidy mengatakan, ke-enam Caketum yang mendaftar sebagai Ketum Hipmi, hanya Sahetapy yang mengembalikan berkas.

” Panitia sudah menerima berkas ini dan dianggap lengkap. Tapi tentu akan diverifikasi oleh Steering Comite (SC), dan akan diumumkan apakah berkas ini bisa dinaikan sebagai calon Ketum ataukah tidak, itu urusan SC. Saat ini, setelah kami menerima dan diverifikasi faktual telah dinyatakan lengkap,” bebernya.

Ketum BPD Hipmi Maluku saat ini, Boy Sangadji memastikan JMS calon tunggal untuk Ketum BPD Hipmi Maluku menggantikan dirinya.

” Hanya satu, kita menunggu pengesahan saat Musda. Saya berharap dan pastikan serta umumkan pengganti Saya adalah saudari Saya Jaqueline Sahetapy, ” ucap Sangadji.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kamal Siamin Loilatu sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa untuk verifikasi berkas itu, akan diumumkan pada tanggal 19 November 2017 mendatang, berdasarkan hasil keputusan BPL.

Menurutnya, berdasarkan verifikasi yang dilakukan, syarat-syarat yang dimajukan oleh Jaqueline Sahetapy bersama timnya, sudah memenuhi syarat, berdasarkan peraturan organisasi pasal 23, tentang syarat pencalonan.
Sebagai Calon Tunggal, JMS mengatakan dirinya mengilhami bahwa pemimpin yang besar itu, dia harus punya followers, bukan dia mencari followers, dia harus digadang-gadang bukan dia menggadang. Selain itu, JMS berikan apresiasi kepada Lima BPC yakni BPC Bursel, Buru, SBB, Malteng dan Aru, atas bentuk dukungannya baginya, tanpa mereka tidak ada dirinya saat ini.

” Menjadi Ketum Hipmi, bukan sesuatu yang mudah. Ini karena keterpanggilan hati Saya, untuk meneruskan apa yang telah dibangun oleh Ketum Boy. Tidak gampang membangun suatu organisasi yang besar ditengah-tengah keadaan ekonomi yang sulit pada saat ini,” ungkap JMS.

Ditambahkannya, dirinya merasa terpanggil dengan motivasi untuk membantu lahirnya para pengusaha muda yang handal di Maluku, serta membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

” Saya akan lanjutkan amanah program Ketum Boy yakni Hipmi Perguruan Tinggi dan program KUR bagi 100 Pengusaha Pemula Di Maluku. Selebihnya, saat Musda X nanti, sudah tertuang dalam Visi dan misi Saya, yang akan Saya sampaikan nanti,” akuinya.

Sekadar tahu Musda X BPD Hipmi Maluku, akan diselenggarakan pada tanggal 4 November tahun 2017 mendatang. Namun, sebelum tanggal tersebut, ada beberapa rangkaian acara yang akan diadakan panitia pelaksana serta SC. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top