Politik

Jabat Wakil Komisi IV, BMW Janji Perjuangkan Lumbung Ikan Nasional

Wattimena

AMBON,MALUKU – Lumbung Ikan Nasional (LIN) sudah tidak terdengar lagi kabarnya, pasca dicanangkan oleh Mantan Presiden RI ke-6 ,Susilo Bambang Yudoyono (SBY) kala Sail Banda tahun 2012 Silam,di Kabupaten Maluku Tengah,tepatnya di Banda.

Namun, tak terduga sejak Bung Michael Watimena (BMW) pindah menjadi pimpinan di Komisi IV DPR RI, dirinya seriusi konsep tersebut.

“Lebih baik kita fokus seperti yang sudah dicanangkan,waktu Pak SBY,dalam kaitan dengan Sail Banda beberapa tahun lalu,yaitu LIN,”ungkap BMW ,usai menghadiri rangkaian acara Reuni SMA Kristen Ambon, di Negeri Urimessing ,Sabtu (07/10/2017) ,kepada wartawan.

Sang bakal calon Gubernur Maluku periode 2018-2023 ini menilai, tidak tahu handycap nya dimana . Itu menjadi sebuah kebijakan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Tetapi, mudah-mudahan dengan adanya Saya di Komisi IV sebagai pimpinan, ini juga bisa memberikan sebuah ruang untuk Saya, bisa melakukan penetratif kepada mitra, yang ada dalam kaitan dengan kondisi ke-Malukuan saat ini dan juga kepada daerah kami di Papua Barat,”ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Menurutnya,maksud dan tujuan diarahkan dirinya ke komisi IV,mungkin dari pimpinan fraksi melihat bahwa dirinya mungkin secara biologis berasal dari Maluku,dimana secara politis dari Papua Barat.

“Mungkin ,dengan adanya BMW ditempatkan di komisi IV, dimana kita itu mitra kerjanya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan ,Kementan,KLH dan Kehutanan serta Bulog dan Kemaritiman,itu adalah kementerian dan badan ,yang ada di komisi IV dan Maluku yang mayoritas daerah kepulauan besar kedua setelah Kepulauan Riau,” tuturnya.

Dirinya berharap,bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dalam rangka mengembangkan potensi daerah dimana menjadi bagian dari tupoksi Komisi IV.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top