Militer

HUT TNI Ke-72 Digelar di Desa Labetawi

HUT

TUAL,MALUKU- Tentara Nasional Indonesia (TNI) gelar upacara HUT TNI ke-72 tahun 2017 di lapangan sepak bola, Desa Labetawi, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Kamis (5/10/2017).

Upacara HUT TNI ke-72 mengusung Tema, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur” tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara, Yunus Serang, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kota Tual, Maklon Ubro, Dandim 1503 Tual Letkol Arh Hilarius Karnedi, Kapolres Malra, AKBP Agus Riyanto, para Veteran, tamu undangan dan masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Komandan Lanud Dumatubun Langgur, Letkol Pnb Rony Widodo, Komendan Upacara (Danup), Ka Intel Lanud Dumatubun Langgur, Lettu Sus Aulia El Mintho.

HUT2Pantauan awak media ini, pada peringatan HUT TNI ke-72 kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara Parade, Deville dan Demonstrasi Aktraktif kemampuan para Prajurit maupun Alutsista TNI.

Selain itu, Letkol Pnb Rony Widodo saat membacakan pidato Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengatakan, Parade, Deville dan Demonstrasi Aktraktif kemampuan para Prajurit maupun Alutsista TNI saat ini sebagai bentuk laporan pertangggung jawaban TNI Kepada Presiden selaku panglima tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI terbaru dan performa Prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan negara.

“Parade, Deville dan Demonstrasi Aktraktif kemampuan para Prajurit maupun Alutsista TNI, yang diperagakan saat ini merupakan pertnggung jawaban TNI kepada Presiden selaku panglima tertinggi dan seluruh bangsa Indonesia, bahwa TNI selalu siap dan berada digarda terdepan sebagai pertahanan negara”, ungkap Widodo

Menurut dia, kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta membela negara, kedekatan maupun kebersamaan TNI dengan rakyat adalah inti dan pusat kekuatan Centre Off Grafity dari sistem pertahanan semesta yang kita Anut.

“Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara melalui operasi-operasi militer dengan baik yang melebihi panggilan tugas yang diembankan. Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada Rakyat Indonesia, Seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana banjir dan lonsor,keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombola dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme”, jelasnya.

Diketahui, usai upacara dilanjutkan dengan pengumuman juara dan penyerahan hadiah lomba vokal grup dan pertandingan olahraga saat menyongsong Hut TNI ke-72 Tahun 2017 yang diselenggarakan Kodim 1503 Tual, Lanal Tual dan Lanud Dumatubun Langgur. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top