Militer

Hasil Tes Urine, 3 Anggota Polres Ambon Positif Narkoba ?

Tes Urine1

Ambon,Maluku – “Saya tegaskan kepada anggota agar jangan coba-coba terlibat dalam jaringan narkoba maupun sebagai pemakai narkoba. Saya tidak akan tolerir. Bila kedapatan, pasti akan saya tindak tegas bila perlu dipecat,” hal itu ditegaskan Kapolres P.Ambon dan P.P.Lease saat di wawancarai Wartawan di Mapolres P.Ambon dan P.P.Lease dalam kegiatan penertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang dilakukan oleh Dit Propam Polda Maluku, Divisi Propam dan Bidang Kedokteran (Bid Dokes) Mabes Polri pada,Selasa (3/10/2017).

Kendati demikian, salah satu sumber kepada Wartawan di Polda Maluku, Rabu (4/10/2017) mengungkapkan, hasil tes urin yang melibatkan 200 personil Anggota Polres P.Ambon dan P.PLease dalam Gaktibpin yang dilakukan oleh Dit Propam Polda Maluku, Divisi Propam dan Bid Dokes Mabes Polri diduga 3 orang anggota Polisi Polres P.Ambon dan P.P.Lease  terindikasi positif menggunakan Narkoba.

“Dari hasil tes urin yang dilakukan dalam Gaktibplin dari Dit Propam Polda Maluku, Divisi Propam dan Bid Dokes Mabes Polri tersebut, diduga ada 3 orang Anggota Polisi Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang hasil tes urinnya positif menggunakan narkoba. 3 Anggota Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang hasil tes urinnya diduga positif menggunakan narkoba diantaranya ada 2 perwira pertama dan 1 bintara menengah. Ketiga berinisial U.R, L.S dan F.A,” ungkap Sumber yang juga merupakan perwira menengah di Polda Maluku ini.

Sehubungan dengan itu, Kapolres P.Ambon dan P.P.Lease yang dikonfirmasi INTIM NEWS, Rabu (4/10/2017) di Lapangan Merdeka Ambon membantah bahwa anggotanya ada yang terindikasi positif menggunakan Narkoba.

“ Saya sudah sampaikan kemarin, tidak ada anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba,” singkatnya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Maluku AKBP.Abner Richard Tatuh yang di konfirmasi INTIM NEWS melalui telephone seluler,Rabu (4/10/2017) mengatakan, terkait dengan informasi adanya 3 oknum anggota Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang diduga positif menggunakan narkoba tersebut, dirinya akan berkoordinasi dengan Dit Propam Polda Maluku yang memiliki kewenangan penuh dalam pelaksanaan kegiatan Gaktibplin yang dilakukan bersama oleh Divisi Propam dan Bid Dokes Mabes Polri di jajaran Polres P.Ambon dan P.P.Lease. untuk mengetahui pasti informasi tersebut.

“Untuk informasi dugaan 3 oknum anggota Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang diduga positif menggunakan narkoba tersebut, nanti saya akan berkoordinasi dengan Dit Propam Polda Maluku terkait kasus tersebut, dan bila informasinya memang benar, Saya akan meminta ketegasan dari Dit Propam untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum anggota Polres P.Ambon dan P.P.Lease itu,” ungkap Perwira Menengah Polda Maluku berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top