Maluku

Hari Ini Liga Dangdut Indonesia Buka Audisi Di Ambon

Liga dangdut

AMBON, MALUKU – Guna merekrut talenta-talenta berbakat pada bidang tarik suara khususnya bergenre dangdut, PT. Indosiar Visual Mandiri, mengadakan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Maluku, yang terpusat di Mako Brimob, Tantui Ambon, Minggu (01/10/2017).

Berdasarkan release, Indosiar akan hadir di tengah-tengah penikmat musik dangdut dari provinsi paling barat sampai paling timur Indonesia dengan menyelenggarakan audisi ‘Liga Dangdut Indonesia”. Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar Ini ,nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, meIainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan IokaI dari masing-masing daerah.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi meIaIui seni, “ungkap Ekin Gabriel seIaku PSRD Divison Head.

Liga Dangdut IndonesiaDijelaskan pula, audisi akan dilakukan secara terbatas. Calon peserta dapat mendaftarkan diri meIaIui Official Whatsapp LIDA 0812-979-185-45, meIaIui www.vidio.com, atau meIaIui radio-radio partner di tiap Provinsi.

Juga, formulir pendaftaran di tiga provinsi pertama dapat diperoleh secara gratis di radio-radio yang telah bekerjasama dengan Indosiar. Wilayah Gorontalo dan sekitamya dapat mengambil di Radio Pollyama 104,2 FM atau Star 107,1 FM Gorut, sementara untuk Bengkulu di Radio Trans 102,7 FM, Artha 103,7 FM, atau Namora 92,1 FM, serta Radio Ambon 96.8 FM dan Duta 98,7 FM Masohi untuk wilayah Ambon dan sekitarnya.

“Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi Iagu dangdut. Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi meIaIui polling SMS. Satu peserta terbaik tiap provinsi, berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi Iainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah,”tambahnya.

Diketahui, musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, Indosiar pun selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada Insan dangdut.

Selain itu, menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar “Liga Dangdut Indonesia“. Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru persembahan Indosiar ini, akan menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia. Pekan pertama audisinya ,Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Gorontalo, Bengkulu, dan Maluku pada hari Minggu, 1 Oktober 2017.

“Sampai siang ini, sudah 70 peserta. Diperkirakan mencapai 80 sampai 100 orang, hingga penutupan audisi sore nanti. Kami pihak Indosiar kreatif, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Maluku dan Dinas Pendidikan setempat.  Ambon sendiri, diharapkan masuk 35 besar .Target 80 orang yang akan disaring,sebelum tersaring lebih sedikit lagi,sekitar 20-30 orang dan akan terpilih lima orang ke Jakarta,”tambah Andika, dari Indosiar Kreatif.

Dirinya mengharapkan, even ini menjadi even gotong royong bersama Brimob dan pemprov Maluku. Sambil mengangkat budaya lokal .Usia minimal syarat peserta audisi 15 tahun, maksimal 25 tahun .Tim kreatif gunakan dua ruang pre cast dan satu ruang Audio tempat peserta audisi. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top