Politik

Empat Bakal Calon Kembalikan Berkas Di DPD Demokrat Maluku

Vanath

AMBON, MALUKU – Pembukaan pendaftaran tahap kedua, yang diadakan oleh DPD Demokrat Maluku, ditutup dengan datangnya tiga bakal calon ( balon) untuk kembalikan berkas pencalonan.

Pantauan INTIM NEWS di Kantor DPD,hari terakhir, Sabtu ( 30/09/2017),ketiga balon tersebut diantaranya, Michael Watimena atau biasa akrab disapa BMW selaku balon Gubernur. Kedua,pasangan Hebat. Namun, Herman Koedoeboen memberi kuasa untuk kembalikan formulir. Sedangkan Abdullah Vanath balon Wakil Gubernur datang sendiri dan Angelina Patiasina selaku balon Gubernur.

Secara terperinci, sosok BMW yang membawa kejutan saat akhir penutupan pun membuat gempar. Datang tepat pukul 14.00 WIT, didampingi beberapa kader Demokrat .

“Pada hari ini sebagai kader, Saya memenuhi kewajiban administrasi Dan prosedural yang dilakukan oleh teman-teman Di DPD. Ini harus Dan wajib dilakukan, karena ini sebuah persyaratan Dan standar. Sebagai kader, maka harus mematuhi apa yang menjadi kebijakan dari DPP, “ungkap BMW, usai pengembalian berkas kepada sejumlah awak media, Sabtu (30/09/2017) di DPD Demokrat.

Akuinya, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Maluku periode 2018-2023.Menurutnya,itu terkonfirmasi di dalam pengembalian berkas yang disampaikan hari ini.

“Untuk calon wakil bagi Saya, kita akan melihat Siapa yang memiliki nilai survei yang mumpuni, yang memang masyarakat inginkan, “ujarnya.

Baginya, hal itu juga sama yang dilakukan oleh pihaknya . pihaknya juga akan melihat sejauh mana respon masyarakat Maluku,terkait dalam menjalani kontestasi.

“Karena memiliki enam Kursi, kami membutuhkan tiga kursi. Minimal wakil bisa mengkontribusikan kekurangan kursi,yang dimiliki partai Demokrat,supaya memenuhi persyaratan, “imbaunya.

Sementara itu, selang beberapa menit, balon wakil Gubernur Abdullah Vanath yang datang seorang diri sekaligus menyerahkan berkas secara berpasangan.

“Saya sebagai kader partai Demokrat, tidak bisa berharap banyak. Tetapi komunikasi yang terbangun, Saya merasa diuntungkan. Kalau soal jaminan Saya sebagai mantan Ketua DPD Demokrat, lalu Saya dapat, juga tidak .Itu harus diclearkan, sehingga tidak menjadi bias, “ jelasnya.

“Jadi, masih ada 41 kursi yang masih bisa direbut. Kalaupun kurang lagi enam, masih ada lagi. Saya bukan orang baru dipanggung ini, jadi Saya kuatir, Saya bisa lolos diakhir-akhir. Biarkan saja orang mengklaim sana-sini. Saya percaya bahwa parpol tidak akan tutup mata dengan dukungan masyarakat yang potretnya hasil survei, ” tambah Vanath.

Sedangkan Angelina Patiasina, diwakilkan oleh timnya saat pengembalian berkas. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top