Politik

DPW PKS Maluku Target Tujuh Kursi Duduki DPRD Maluku Dan Satu Kursi DPR RI

Asis sangkala

AMBON,MALUKU- Pemilihan Legislatif sudah di depan mata. Semua partai politik (parpol) peserta pemilu pun mulai berproses ,mendaftarkan masing-masing parpol ke KPU Pusat. Pasalnya, tahun 2019 mendatang Pileg berlangsung dan pendaftaran dibuka sejak hari ini, 03 sampai 16 Oktober tahun 2017.

“Kita sudah menetapkan target nasional.Kita targetkan angka 12 persen secara nasional, untuk provinsi Maluku,kita targetkan tujuh kursi.Dari enam kita menambah satu,ingin memastikan satu kursi itu, datang dari dapil MTB MBD.Teman-teman disana juga sudah siap, memastikan dapat satu kursi dari sana,”kata Asis Sangkala,Ketua DPW PKS Maluku,Selasa (03/10/2017),di Amaris Hotel,disela-sela rapat internal pengurus PKS Maluku.

Jelas Sangkala, sementara target untuk kabupaten/kota juga kita sudah mapping.Target teman-teman dari kabupaten/ kota ya minimal kita berharap, terbentuk fraksi utuh dari PKS yang rata-rata itu kursi nya minimal tiga sampai empat kursi.

Disinggung target kursi DPR RI,mantan Aleg Kabupaten Maluku Tengah ini katakan,juga menjadi target PKS Maluku.

“DPR RI menjadi target utama kami.Maluku ingin mengkontribusikan satu kursi di DPR RI.Kami lihat persaingannya cukup ketat,karena kita punya empat kursi.Dan, yang punya sementara ini, 12 parpol peserta pemilu,yang sudah ikut kemarin,10 yang ikut secara nasional, belum lagi ditambah dengan partai baru,pasti persaingannya semakin sengit,”akuinya.

Dirinya meyakini,PKS punya infrastruktur politik yang sudah cukup memadai,punya struktur yang sampai ditingkat ranting dan punya support dari pejabat publik yang ada yakni tiga kepala daerah kami.Ditambah,Anggota Legislatif enam orang,juga akan menjadi sumber daya yang akan dioptimalkan full untuk memastikan satu kursi di DPR RI bisa terwujudkan.

Ditambahkan olehnya,tentunya kami sebagai jaringan ditingkat provinsi dan kabupaten kota, hari ini melakukan konsolidasi persiapan bahwa PKS siap mengikuti pemilu 2019 di Maluku.Karena kita sudah menyelesaikan jaringan struktur di kabupaten/ kota.

“MBD pun kita sudah ada struktur,lengkap di 11 kabupaten / kota .Kalau untuk persyaratan verifikasi, misalnya jika nanti di kabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dan diverifikasi faktual,kami juga sudah siap.75 persen kabupaten, 50 persen kecamatan di kabupaten yang merupakan peserta verifikasi juga kami siap.Kami sudah siapkan KTA nya.Prinsipnya PKS siap,apabila diputuskan MK ada verifikasi faktual dilapangan kita sudah siap.Walaupun kami juga mempersiapkan kinerja kami di tahun 2019 nanti dan juga pilkada Gubernur ini,”tandasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top